Mekari Qontak
Other Business Product

Download WA GB APK versi Terbaru Tahun 2022, Anti Blokir

Download WA GB Apk Terbaru, Anti Banned

Begini Cara Mendaftarkan GB WhatsApp yang Aman Tanpa Kadaluarsa

WA GB banyak diperbincangkan karena adanya fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh aplikasi WhatsApp resmi. Fitur yang dimaksud di antaranya, memungkinkan Anda untuk mengatur privasi penggilan, menghapus status online, melihat melihat status yang di privasi.

Kebutuhan tersebut kadang dibutuhkan pengguna WhatsApp. Oleh karena itu, banyak pengguna yang mencari WhatsApp GB terbaru. Pasalnya setiap ada update atau diperbarui, umumnya ada fitur tambahan yang menari untuk dicoba dibandingkan versi sebelumnya.

Sayangnya sebagian besar WA GB yang beredar luas merupakan hasil modifikasi pihak ketiga. Artinya aplikasi ini cukup berbahaya jika digunakan dan berkemungkinan untuk diblokir sementara atau selamanya oleh pihak WhatsApp.

Lalu, bagaimana cara menggunakan GB WhatsApp yang aman tanpa kadaluarsa? Untuk mengetahuinya, yuk simak pada artikel di bawah ini!

Image CTA API WhatsApp


Apa itu WA GB?

WA GB adalah aplikasi WhatsApp modifikasi yang menawarkan beberapa fitur yang tidak terdapat pada aplikasi WhatsApp resmi. WhatsApp GB bukanlah produk resmi yang dirilis oleh pihak WhatsApp, namun merupakan produk ciptaan seorang pengembang aplikasi.

Aplikasi WhatsApp GB juga belum tersedia di Google Play Store, dan hanya bisa diunduh melalui situs pengembangnya. Walaupun WA GB menawarkan beberapa fitur tambahan pada WhatsApp yang berbeda, namun tidak semua fitur WhatsApp GB online tersebut diperlukan atau cocok bagi sebuah bisnis.

Saya Mau Coba Gratis Fitur WA GB Resmi Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales WA GB Resmi Sekarang!


Fitur yang Dimiliki oleh WhatsApp GB

Fitur-fitur yang ditawarkan WA GB adalah sebagai berikut:

  • Menyembunyikan Status Sedang Online
  • Centang Ganda dapat disembunyikan
  • Menyembunyikan Centang Biru
  • Pengaturan Mikrofon
  • Status Perekaman
  • Menyembunyikan Status Pengetikan
  • Mengatur Penjadwalan Pesan
  • Menyembunyikan Terakhir Dilihat
  • Dapat Menyalin Status
  • Berbagi Dokumen Dalam Format Pdf dan Txt
  • Mengirimkan Pesan Kosong
  • Mengubah Tema
  • Mengirimkan Pesan Tanpa Perlu Menyimpan Nomor
  • Memutuskan Koneksi Internet untuk WhatsApp

Jika kita perhatikan, tidak semua fitur yang dimiliki oleh WhatsApp GB online tersebut merupakan fitur baru. Sebab WhatsApp Mesengger atau resmi juga memiliki fitur yang sama dengan WhatsApp GB.

Misalnya seperti fitur menyembunyikan centang biru,menyembunyikan terakhir dilihat, dan berbagi dokumen dalam format pdf dan txt. Namun hal tersebut tidak menghalangi orang untuk mendaftarkan WA GB.


Apa Keuntungan Menggunakan WA GB?

Seperti yang disinggung sebelumnya, kelebihan utama WA GB adalah memiliki fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh aplikasi WhatsApp umumnya seperti, menyembuntikan status online, centang ganda, status pengetikan dan sebagainya.

Selain itu, ada keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan dari GB WhatsApp GB seperti berikut:

– Fitur-fitur Menarik

WhatsApp GB didikung dengan fitur tambahan yang membuat aplikasi modifikasi ini banyak diminati penggunannya. Fitur-fitur tersebut berhasil menjawab kebutuhan penggunanya yang tidak bisa dipenuhi aplikasi WhatsApp Messenger.

– Bisa diinstal tanpa mempengaruhi aplikasi WhatsApp yang sudah ada

WhatsApp GB tetap bisa digunakan dalam HP yang sama dengan aplikasi WhatsApp Messenger Anda. Artinya Anda akan memiliki 2 akun WhatsApp dalam 1 HP.

Dengan begitu, Anda bisa menggunakan untuk dua kepentingan berbeda seperti bisnis dan urusan pribadi. Meskipun hal ini bertentangan dengan peraturan WhatsApp yang hanya diizinkan penggunaan satu akun WhatsApp dalam 1 HP.

– Memisahkan kepentingan pribadi dan bisnis

Seperti yang disinggung sebelumnya, WA GB memungkinkan Anda untuk menggunakan dual WhatsApp dalam 1 HP. Artinya Anda memiliki dua akun WhatsApp berbeda. Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk memisahan penggunaan WhatsApp untuk kepentingan pribadi dan Bisnis. Cara ini akan mempermudah Anda dalam menjalankan bisnis.

– Dapat diakses melalui Web

Sama seperti WhatsApp Messeger, WA GB juga dapat Anda akses melalui web atau perangkat PC. Hal ini memberikan kenyamanan untuk Anda yang banyak menghabiskan waktu didepan layar komputer tanpa perlu memperhatikan HP.

Artikel Terkait: Manfaat dan Cara Membuat WhatsApp Business API Indonesia


Kekurangan WhatsApp GB

Selain keuntungan, WhatsApp GB tentu memiliki sejumlah kekurangan. Terutama aplikasi ini merupakan hasil modifikasi developer atau tidak resmi. Lalu apa saja kekurangan WA GB? perhatikan ulasan dibawah ini:

  • WhatsApp GB tidak tersedia secara resmi di Google Play atau App Store. Melainkan Anda harus mencarinya di website developer untuk download GB WhatsApp terbaru
  • WA GB hanya bisa diperloleh melalui situs tidak resmi
  • Pilihan fitur terlalu banyak sehingga cukup menggangu bagi sebagian orang
  • Keamanan data tidak terjamin
  • Berpotensi diblokir oleh developer WhatsApp resmi.

Meski banyak kekurangan WA GB, nyatanya sebagian orang masih download WhatsApp GB. Hal ini lantaran tertarik dengan fitur-fitur yang ditawarkan oleh WhatsApp GB. Lantas apa saja fitur-fitur WA GB?


Cara mendaftarkan WA GB

Berikut adalah cara mudah untuk mendaftarkan download GB WhatsApp terbaru:

  1. Download GB WhatsApp di website developer tidak resmi
  2. Install file WhatsApp GB Apk di smartphone Anda
  3. Setelah selesai, buka aplikasi WhatsApp GB
  4. Klik Setuju dan Lanjutkan untuk mengizinkan akses WAGB ke foto, media, dan file di ponsel Anda
  5. Masukkan nomor telepon yang ingin Anda daftarkan
  6. Tunggu SMS konfirmasi dan masukkan kode
  7. Aplikasi WA GB sudah bisa digunakan

Cara mendaftarkan WA GB di atas terlihat gampang mirip dengan menginstal aplikasi pada umumnya. Namun perlu diperhatikan, bahwa penggunaan WhatsApp GB ini tidak sepenuhnya aman. Terdapat risiko atau bahaya yang perlu Anda waspadai.


Apakah Menggunakan WA GB Berbahaya?

Apakah-Aman-Menggunakan-WA-GB

Seperti yang disinggung sebelumnya, terdapat beberapa risiko bagi penggunaan WhatsApp GB. Hal tersebut dikarenakan WhatsApp GB merupakan hasil modifikasi atau bukan produk resmi dari WhatsApp.

Berikut adalah bahaya menggunakan WA GB modifikasi:

  • WhatsApp Business GB yang tidak resmi tidak menjamin keamanan 100% karena merupakan hasil modifikasi. Tidak ada jaminan bahwa tidak ada pihak ketiga yang membaca pesan Anda.
  • Aplikasi WhatsApp GB ini juga belum tentu aman untuk memberikan informasi pribadi apapun, seperti kredensial perbankan, kata sandi, atau detail lainnya.
  • Aplikasi tidak resmi ini bisa saja menyuntikkan Malware dan Spyware yang dapat menyebabkan kerusakan pada data.
  • Pihak WhatsApp resmi telah membatasi penggunaan WhatsApp GB. Dengan demikian akun WhatsApp Anda dapat kapan saja diblokir oleh pihak WhatsApp. Anda pastinya tidak akan mau kehilangan para pelanggan yang telah terhubung dengan akun WhatsApp Anda, bukan?!
  • Dapat terjadi peretasan data pada file yang tersimpan di perangkat seluler yang menggunakan WhatsApp GB online ini, yang dapat disalahgunakan untuk penipuan dan sebagainya.

Namun Anda tidak perlu khawatir, sebab Anda tetap dapat menggunakan GB WhatsApp yang aman. Cara untuk mendaftarkan WhatsApp GB yang aman adalah melalui partner resmi WhatsApp API atau BSP. Di mana BSP akan membantu Anda untuk mendapatkan WhatsApp verified atau WhatsApp Business API.


Bagaimana Cara Membuat WA GB yang Anti Banned?

Untuk Anda pemilik bisnis yang menggunakan WhatsApp sebagai salah satu media bisnis, Anda akan memerlukan fitur-fitur yang lebih canggih.

WhatsApp juga tengah mengembangkan fitur baru yang mirip dengan WA GB Business, yakni status “Last Seen” dan “Online” secara otomatis tidak dapat dilihat oleh orang asing. Jadi tidak ada alasan untuk menggunakan WA Business GB resmi karena semua fiturnya dapat ditemukan di WhatsApp resmi.

Fitur WhatsApp Business GB yang aman dan resmi hanya bisa diperoleh jika Anda memiliki WhatsApp API. Untuk memperoleh WhatsApp API tidaklah sulit, Anda hanya perlu mengikuti 6 cara mendaftarkan WA GB Bisnis yang aman di bawah ini:

1. Daftarkan Bisnis Melalui BSP Resmi WhatsApp

Logo Mekari Qontak

Salah satu Business Solution Provider resmi WhatsApp terbaik di Indonesia adalah Mekari Qontak. Anda dapat dibantu untuk memperoleh fitur GB WA Bisnis resmi melalui WhatsApp API Qontak. Anda hanya perlu mendaftarkan bisnis Anda ke BSP, kemudian BSP akan membantu Anda untuk memproses tahapan yang selanjutnya.

Saya Mau Coba Gratis WhatsApp API Qontak Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Mekari Qontak Sekarang!

2. Buat akun Facebook Business Manager

WA-GB-Facebook-Business-Manager-Account

Anda harus membuat serta mengisi informasi atau data bisnis Anda pada akun Facebook Business Manager. Cara membuat akun Facebook Business Manager:

  • Klik link ini kemudian login menggunakan akun facebook Anda.
  • Buat akun baru.
  • Tulis nama bisnis, kemudian pilih opsi “Lanjutkan”.
  • Tulis nama Anda dan e–mail bisnis Anda, kemudian pilih opsi “Selesai”.
  • Atur akun Facebook Business Manager Anda dengan menambahkan Page, Add Account, dan People.

3. Verifikasi Bisnis

WA-GB-Facebook-Business-Manager-Verification

Lakukan verifikasi bisnis pada Facebook Business Manager. Untuk melakukannya, cari opsi “Pengaturan Bisnis – Pusat Keamanan – Pilih Verifikasi”. Proses verifikasi bisnis dapat membutuhkan waktu selama kurang lebih tiga hari kerja.

 4. Pengajuan Display Name

WA-GB-Display-Name

Nama bisnis yang akan digunakan harus sesuai dengan kebijakan Perdagangan dan Bisnis yang telah ditentukan oleh pihak WhatsApp. Anda tidak dapat mengganti nama bisnis yang telah Anda pilih sebelumnya.

Pengajuan display name membutuhkan waktu selama satu hari kerja. Display name akan muncul secara otomatis walaupun kontak yang menghubungi Anda belum menyimpan nomor WhatsApp Anda, hal ini terjadi karena adanya fitur WhatsApp Masking.

5. Setup Akun WhatsApp Business API

Proses yang selanjutnya adalah approval akun WhatsApp Business API yang membutuhkan waktu selama satu hari kerja. Proses setup dan live juga membutuhkan waktu selama satu hari kerja.

6. WA GB (WhatsApp Business API) Siap Digunakan

WA-GB-WhatsApp-Business-API

Proses terakhir cara membuat WA GB adalah pengajuan akun WhatsApp GB (WA API). Tahapan ini membutuhkan waktu sekitar 3 hari kerja. Jika pengajuan akun WhatsApp Business API (Official Business Account) ini disetujui, maka proses pendaftaran telah selesai dan akun WhatsApp Anda berstatus verified sehingga akan memiliki centang hijau di samping display name.


Dapatkan Fitur WA GB yang Aman untuk Bisnis Anda!

WhatsApp API Qontak by Mekari

Dapatkan GB WhatsApp yang aman dan resmi untuk bisnis Anda sekarang hanya melalui Mekari Qontak. Terlebih Mekari Qontak telah dipercaya oleh lebih dari 3000 perusahaan unggulan untuk membantu menangani proses bisnis mereka menggunakan aplikasi-aplikasi canggih yang disediakan.

Mekari Qontak merupakan partner resmi WhatsApp yang menyediakan fitur WhatsApp GB online yang resmi melalui WhatsApp Business API. Fitur-fitur canggih dari WA API lebih lengkap dibandingkan fitur pada Aplikasi WhatsApp dan lebih cocok untuk digunakan dalam bisnis, contohnya: WhatsApp blast, robot marketing, auto reply melalui chatbot, dan masih banyak fitur canggih lainnya.

WhatsApp API dirancang khusus untuk para pemilik bisnis sehingga dapat mengembangkan bisnis dengan lebih baik. Kategori WhatsApp Business ini juga memungkinkan sebuah bisnis untuk memiliki jumlah admin dengan jumlah tak terbatas (multiple users). Tentunya hal tersebut berbeda fitur WA Business GB yang tidak sepenuhnya dibutuhkan oleh para pelaku bisnis.

Hubungi Mekari Qontak Sekarang!

Related Articles

WhatsApp WhatsApp Sales