Daftar isi
6 min read

Cara Aman Menggunakan WhatsApp Plus Versi Terbaru

Tayang 18 Januari 2024
Diperbarui 15 Maret 2024
panduan download whatsapp plus
Cara Aman Menggunakan WhatsApp Plus Versi Terbaru

Tingginya popularitas WhatsApp membuat banyak aplikasi modifikasi serupa banyak muncul. Salah satu aplikasi modifikasi WA yang populer adalah WhatsApp Plus.

Aplikasi modifikasi ini menjawab kebutuhan pengguna WhatsApp yang ingin mengoperasikan dua akun WhatsApp berbeda dalam satu HP. Di mana hal ini tidak bisa Anda gunakan apabila hanya menggunakan WhatsApp Messenger biasa.

Pengunaan dua akun WA dalam satu HP sangat diminati karena bisa memisahkan kepentingan bisnis dengan pribadi. Apakah Anda juga tertarik menggunakaannya? Pelajari cara download dan fitur WhatsApp plus terbaru pada artikel berikut.


Apa itu WhatsApp Plus?

WhatsApp plus adalah aplikasi modifikasi yang berfungsi sama dengan WhatsApp . Maka dari itu, banyak yang mengira WA plus merupakan versi premium dari WhatsApp konvensional (messenger).

Perbedaan satu-satunya antara WA Plus dan WhatsApp asli adalah warna ikonnya yang biru. Sementara warna akun WhatsApp biasa adalah hijau. Penggunaan WhatsApp plus apk juga tidak sepopuler WhatsApp messenger.

Baca juga: Cara Menggunakan Dua Akun WhatsApp Berbeda


Apa Kegunaan WhatsApp Plus?

WhatsApp plus apk memiliki fungsi utama yang sama dengan WhatsApp Messenger, yakni untuk bertukar pesan. Hal ini memungkinkan penggunanya untuk berkomunikasi secara laing baik melalui pesan teks, suara atau video.

Kegunaan lainnya dari WA plus adalah sebagai berikut:

  • Pengguna tidak perlu menambahkan kontak satu persatu cukup dengan mengimpor kontak
  • Otomatis mendeteksi diantara siapa yang menggunakan WhatsApp dari daftar kontak
  • Memudahkan penggunanya berkomunikasi dengan mengirimkan pesan teks, gambar, rekam video atau audio, dan panggilan telepon
  • Mengirimkan pesan ke 100 orang sekaligus dengan fitur obrolan grup
  • Memudahkan mencari pesan yang dibutuhkan

Apa saja Fitur Utama WhatsApp Plus Terbaru?

Kegunaan dari WhatsApp plus yang disebutkan sebelumnya tidak lepas berkat dukungan fitur-fitur yang tidak bisa Anda temukan pada aplikasi WhatsApp umumnnya. Berikut fitur-fitur terbaru yang dikembangkan dalam WhatsApp Plus:

  • Kustomisasi tampilan interface lebih mudah
  • Opsi mematikan status offline WhatsApp meski terhubung dengan internet
  • Memisahkan tampilan jendela obrolan pribadi dan grup
  • Menampilkan atau menyembunyikan tanda pesan dibaca (centang biru)
  • Mencadangkan dan memulihkan data WhatsApp plus
  • Transfer data hingga 30 gambar dan 100 pesan bersamaan
  • Penjadwalan pesan
  • Kirim pesan tanpa menyimpan nomor
  • Terjemahkan langsung dari kotak obrolan
  • Menyembunyikan ikon kamera dari Top Bar di Beranda
  • Penjadwal Pesan

Baca juga: WhatsApp Parallel: Cara Menggandakan 2 akun WA dalam 1 HP


Bagaimana Cara Download WhatsApp Plus Terbaru?

Setelah mengetahui kegunaan WA plus, Anda mungkin tertarik untuk menggunakannya. Terlebih apabila aktivitas Anda cukup banyak dilakukan di WhatsApp. Jadi satu akun WhatsApp saja dirasa tidak cukup, sehingga memerlukan aplikasi tambahan.

Berikut cara download WhatsApp terbaru adalah

  1. Pilih salah satu situs penyedia WA plus dengan memasukkan keyword di browser, seperti: download WA plus terbaru, baixar whatsapp gb plus, gb pockit plus, pockit gb plus, gb qbit plus dan banyak lagi.
  2. Download WhatsApp Plus terbaru dari situs website tersebut
  3. Instal WA plus yang Anda download di perangkat android
  4. Setelah instalasi, masukkan nomor ponsel Anda dan memverifikasinya melalui kode OTP
  5. Masukkan nama dan nomor Anda setelah itu Anda siap untuk bepergian.
  6. WA Plus terbaru siap digunakan

Baca juga: Cara Mudah Menggunakan Dual WhatsApp


Apakah WhatsApp Plus Berbahaya?

WA plus merupakan aplikasi modifikasi WhatsApp Messenger. Artinya aplikasi ini tidak resmi, bahkan telah dihapus dari Play Store.

Dilansir dari CNBCIndonesia pihak WhatsApp secara jelas menyatakan WhatsApp plus sebagai aplikasi daftar abu-abu atau masuk daftar ilegal. Mereka juga tidak dapat memvalidasi praktik keamanannya. WhatsApp juga tidak ragu untuk memblokir pengguna WA plus secara sementara hingga permanen.

Ditambah kian maraknya modus penipuan online dengan mengirimkan file dengan format Android Package Kit (APK) melalui pesan Whatsapp (WA).

Berikut bahaya yang akan Anda tanggung apabila menggunakan WA plus, antara lain:

1. Diblokir

Anda harus siap diblokir oleh WhatsApp kapan saja apabila Anda menggunakan WA modifikasi, meski developer WhatsApp menjanjikan aplikasi ini anti banned. Dengan resiko tersebut tidak disarankan menggunakan WA plus untuk urusan bisnis maupun keuangan.

2. Keamanannya tidak terjamin

Pengguna WhatsApp mod pasti tahu bahwa tidak ada jaminan data-data Anda 100% aman. Sebab Anda tidak mengetahui apa saja yang akan terjadi di belakang layar. Berbeda apabila Anda menggunakan WhatsApp resmi yang dilengkapi keamanan enkripsi end to end.

3. Proses update menunggu dari developernya

Penggunaan WA plus tidak tau kapan aplikasinya akan di update. Semua itu tergantung dari developernya. Padahal jika WA tidak diperbarui dalam waktu lama, bisa menimbulkan crash pada perangkat yang digunakan. Berbeda dengan WhatsApp resmi yang melakukan update secara rutin.

4. Membahayakan Handphone yang digunakan

Pengguna WA plus perlu khawatir terjadi kebocoran privasi. Aplikasi ini mampu menyalin data yang ada di Handphone Anda. Contohnya seperti nama kontak, media pesan yang dikirimkan, ataupun informasi lainnya.

Selain kebocoran data, WhatsApp plus apk juga mudah disisipi virus yang membahayakan smartphone Anda.


Bagaimana Cara Aman Download WhatsApp Plus Terbaru?

Setelah Anda mengetahui bahayanya menggunakan WA plus, tentu Anda tidak ingin mengambil resiko tersebut. Terutama bagi bisnis yang harus menjaga privasi.

Namun Anda tidak perlu khawatir, sebab WhatsApp telah resmi meluncurkan produk khusus untuk pelaku bisnis yakni WhatsApp Business API. Memiliki fungsi sama dangan WA plus, akun WhatsApp Business API bisa digunakan banyak agen sekaligus.

Berikut cara download WhatsApp plus terbaru yang aman atau WhatsApp Business API adalah

Step 1. Mendaftar ke mitra resmi WhatsApp API

Syarat untuk mendapatkan WhatsApp API harus bermitra dengan partner resmi WhatsApp API Indonesia seperti Mekari Qontak. Selanjutnya Mekari Qontak akan membantu Anda menjadi WhatsApp Business API.

Step 2. Verifikasi Akun Facebook Business Manager

Selanjutnya, Anda perlu mengajukan verifikasi akun Facebook Business Manager. Tujuannya untuk mengkonfirmasi bahwa akun Anda terbukti memiliki bisnis. Oleh karena itu, Anda perlu menyiapkan data-data seperti:

  • Nama perusahaan,
  • Website URL,
  • Email domain
  • SIUP/NIB/NPWP bisnis

Apabila Anda kesulitan dalam melakukan verifikasi, Mekari Qontak akan siap membantu Anda. Pasalnya proses verifikasi bisnis dapat membutuhkan waktu selama lebih dari tiga hari kerja.

Step 3. Lengkapi profil Akun WhatsApp Business API

Setelah akun disetujui, Anda bisa mulai mengedit profil bisnis dengan mengisi informasi terkait seperti: email, jam operasional, alamat toko offline dan banyak lagi. Anda juga bisa mengubah foto profil sesuai dengan brand Anda.

Step 4. Ajukan Nomor tambahan kepada Mekari Qontak

Terakhir, Anda dapat mendaftarkan nomor telepon tambahan melalui BSP Mekari Qontak agar dapat aktif menjadi nomor bisnis Anda juga. Selanjutnya, WA Business API bisa Anda gunakan. Anda juga bisa menambahkan agen tak terbatas untuk mengembangkan bisnis Anda lebih baik.


Pilih yang Pasti dengan API WhatsApp Business Sekarang!

WhatsApp plus sangat bermanfaat untuk Anda yang membutuhkan penggunaan dua WhatsApp dalam satu HP. Misalnya untuk kepentingan pribadi dan bisnis. Namnun, menggunakan WA plus modifikasi sangat berbahaya. Selain akun Anda akan diblokir, data bisnis Anda juga bisa dicuri.

Solusi terbaik untuk Anda agar tetap bisa menggunakan WhatsApp multi agent adalah API WhatsApp Business. WhatsApp versi ini merupakan solusi resmi yang dikeluarkan oleh WhatsApp untuk bisnis.

Jadi Anda tidak akan terblokir dan sistem keamanan yang digunakan terenkripsi end-to-end.

WhatsApp Business API bisa diperoleh melalui mitra resmi WhatsApp seperti Mekari Qontak. WhatsApp API Mekari Qontak didukung fitur canggih yang mendukung segala aktivitas bisnis Anda.

Misalnya chatbot yang berperan sebagai asisten virtual dan blast WhatsApp yang mampu membagikan pesan pelanggan ke banyak kontak sekaliguas.

Konsultasikan Kebutuhan Bisnis Anda dengan Tim Ahli Mekari Qontak Gratis Di sini.

Kategori : BisnisWhatsApp
WhatsApp WhatsApp Sales