Mekari Qontak
Sales

10 Account Management Software Terbaik di Tahun 2022

Apptivo

Rekomendasi Account Management Software Terbaik untuk Bisnis

Account management software menyederhanakan proses bisnis, sehingga berdampak pada peningkatan produktivitas dan penjualan. Kemampuan ini membuat banyak bisnis mulai beralih menggunakan aplikasi account management process.

Namun apakah semua account management software di pasaran memiliki fungsi yang sama?

Pada artikel ini, kami akan membahas semua hal terkait account management process, termasuk merekomendasikan aplikasi yang terbaik untuk bisnis Anda. Kami juga akan memberitahu Anda bagaimana account management system dapat membantu Anda meningkatkan penjualan.

Top 10 Account management software terbaik untuk bisnis Anda di tahun 2022 adalah:

  1. Qontak.com
  2. Freshworks
  3. Capsule CRM
  4. Salesforce
  5. Kapta
  6. Zoho CRM
  7. Bitrix 24
  8. Revamp CRM
  9. Apptivo
  10. Zendesk Sell

Aplikasi CRM Mekari Qontak

Apa itu Account Management Software?

Account management software adalah sebuah sistem yang mengelola proses penjualan di berbagai saluran bisnis. Aplikasi ini akan menjaga agar bisnis Anda menjalankan proses penjualan dengan lancar, sehingga memudahkan Anda untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan dan mempertahankan hubungan pelanggan yang ada.

Account management system juga membantu bisnis melacak semua pendapatan, pengeluaran, dan setiap transaksi keuangan lainnya. Hal ini membantu pemilik bisnis untuk mendapatkan data yang mereka butuhkan untuk membuat keputusan bisnis.

Sebagian besar perusahaan menangani account management process dengan menggunakan aplikasi customer relationship management (CRM). Aplikasi ini menawarkan solusi lengkap untuk bisnis, tidak hanya menangani penjualan saja tapi juga pemasaran dan layanan pelanggan.

Tonton video Youtube dibawah ini untuk mengetahui aplikasi CRM membantu bisnis Anda:

Bagaimana Memilih Account Management Software yang Berkualitas?

Account management software yang berkualitas harus bisa menangani banyak kontak, menentukan posisis akun, serta menghitung nilai potensial dari akun pelanggan yang berbeda. Oleh karena itu, sebuah Account management system harus memiliki fitur-fitur dibawah ini:

Contact management

Sebagai sebuah pelaku bisnis, tentu Anda banyak melakukan transaksi dengan pelanggan. Maka dari itu, Anda harus bisa mensinkronkan semua data pelanggan dari berbagai saluran bisnis dalam satu akun. Hal ini memudahkan karyawan Anda mengakses semua informasi yang dibutuhkan untuk menjual produk atau melayani pelanggan.

Segmentasi pasar

Setelah mengumpulkan semua data pelanggan, Anda perlu untuk mengaturnya dalam beberapa kategori atau segmentasi. Misalnya berdasarkan wilayah perwakilan penjualan, sehingga nantinya akan lebih mudah dalam mencocokkan akun baru dengan perwakilan yang tepat.

– Deal management

Setiap bisnis tentu memiliki alur penjualan yang berbeda. Agar account management software berfungsi dengan baik, maka aplikasi harus bisa disesuaikan dengan strategi penjualan Anda.

– Reporting and analytics

Reporting penjualan sangat penting bagi bisnis. Terutama untuk mengetahui seberapa efektif strategi penjualan yang Anda tetapkan. Beruntungnya, Account management tools dilengkapi dengan fitur reporting yang memudahkan untuk membandingkan pencapaian penjualan dengan target yang Anda tetapkan.

Integration

Idealnya, account management software akan terintegrasi dengan sebagian besar dari apa yang sudah Anda jalankan. Hal ini akan memudahkan Anda untuk mengoperasikannya tanpa berpindah aplikasi.

Top 10 Account Management Software Terbaik untuk Bisnis

1. Mekari Qontak

Logo Mekari Qontak

Mekari Qontak menyediakan aplikasi CRM terbaik di Indonesia yang juga berfungsi sebagai Account management system untuk segala jenis bisnis. Account management software ini memberikan akses kepada karyawan untuk mendapatkan data pelanggan lebih cepat.

Hal ini membantu mereka untuk memahami kebutuhan pelanggan dengan baik. Diharapkan dapat mencapai kesepakatan lebih cepat. Qontak.com juga didukung dengan sistem canggih dengan tampilan yang mudah digunakan, memiliki respon cepat, dan fungsi yang fleksibel.

Fitur yang dimiliki oleh Qontak diantaranya:

  • Customization: Tampilan yang bisa di-custom sesuai kebutuhan. CRM dapat diubah secara instan agar cocok dengan perspektif bisnis para pelanggannya.
  • 360 View and Analytical Reporting: Menyajikan data yang lengkap, meliputi monitoring dan manajemen aktivitas sales, visualisasi sales pipeline untuk melacak proses bisnis dan deals yang sedang berlangsung, serta pelaporan dan analisis untuk memberikan insight dan pengambilan keputusan yang lebih baik.
  • Live GPS and Mobile Application: Memiliki fitur Live GPS yaitu pelacakan lokasi yang dapat dilakukan secara offline dan pada waktu yang sebenarnya walaupun tanpa koneksi internet sekalipun.
  • KPI Tracking and Task Management: Memiliki fitur pelacakan KPI dan task management yang dapat dikostumisasi secara penuh sehingga para penggunanya dapat menciptakan KPI tertentu yang ingin mereka pantau sesuai dengan kebutuhan mereka. Percepat KPI dan kinerja bisnis Anda sekarang.
  • WhatsApp Omnichannel Integration: Terintegrasi dengan WhatsApp dan Omnichannel lainnya seperti media sosial, e-commerce dan VOIP call center pada customer service.
  • Document Optimization: Memberikan otomatisasi dokumen serta dukungan/layanan penuh terhadap penggunanya.
  • Marketing Initiation: Terhubung dengan aplikasi marketing sehingga dapat melakukan otomatisasi dengan CRM untuk kampanye marketing.
  • Dedicated Support: Mendapatkan support khusus untuk setiap pengguna serta harga yang terjangkau.
  • Live Chat and Web Chat Feature: Dapat terintegrasi dengan fitur Live Chat dan Web Chat sehingga menambah kemudahan untuk pelanggan dalam menghubungi kontak bisnis Anda.

Harga yang berlangganan Qontak.com relatif terjangkau mulai dari Rp. 200.000 per bulan dengan uji coba gratis selama 14 hari

2. Freshworks

freshworks-Account Management Software

Freshworks adalah platform CRM dengan tampilan antarmuka pengguna yang interaktif. Aplikasi ini membantu pemilik bisnis untuk mengelola beberapa proses penjualan, pemasaran, dan dukungan pelanggan. Wawasan kesepakatan berbasis AI-nya memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi prospek potensial yang kemungkinan besar akan menjadi pelanggan Anda. Selain itu, Anda juga dapat menciptakan pengalaman pelanggan yang dipersonalisasi menggunakan fitur manajemen akun dan keterlibatan prospek yang kuat.

Fitur yang dimiliki oleh Freshworks antara lain:

  • Report and analytics
  • Marketing Automation
  • Conversion Rate Optimization
  • Web Forms
  • Smart customer segmentation
  • Zoom and Slack Support

Biaya berlangganan Freshworks mulai dari $ 125 per bulan

3. Capsule CRM

Capsule CRM-Account Management Software

Capsule CRM adalah pilihan account management system terbaik untuk Anda. Aplikasi ini memungkinkan bisnis untuk melacak kemajuan penjualan dari saat mendapatkan prospek hingga Anda mengubahnya menjadi pelanggan atau mencapai kesepakatan. Capsule CRM mudah diintegrasikan dengan aplikasi lain seperti Mailchimp, Zendesk, Zapier, dan Xero. Maka dari itu, Capsule CRM sangat cocok untuk tim penjualan kecil yang perlu efektif.

Fitur-fitur Capsule CRM yang bisa Anda gunakan, antara lain:

  • Pipeline dashboard
  • Kanban board and Calendar view
  • Mobile version for Android and IOS users
  • Sales analytics and reporting
  • Two-factor authentication
  • Contact management
  • Analytics and marketing automation

Biaya yang harus Anda bayarkan untuk menggunakan Capsule CRM mulai dari $ 18 per bulan.

4. Salesforce

Salesforce-Account Management Software

Salesforce adalah platform yang sangat baik untuk bisnis yang ingin membangun hubungan lebih dalam dengan pelanggan. Selain itu, Anda juga bisa memantau setiap aspek operasi penjualan. Kelebihan lainnya dari aplikasi Salesforce mampu mengotomatiskan proses penjualan, meningkatkan kinerja karyawan, dan menutup transaksi lebih cepat.

Fitur yang ditawarkan oleh Salesforce adalah sebagai berikut:

  • Reports and dashboards
  • Real-time business intelligence
  • Forecast accuracy and management
  • Process and SalesForce automation
  • Account and contact management
  • Sales Pipeline Management

Harga berlangganan Salesforce mulai dari $ 25 per bulan.

5. Kapta

Kapta-Account Management Software

Kapta adalah platform yang Anda butuhkan untuk meningkatkan keterlibatan, pertumbuhan, dan retensi pelanggan Anda. Aplikasi penjualan ini memungkinkan Anda membangun hubungan yang baik dengan pelanggan yang sudah ada, sehingga mereka menjadi pelanggan loyal. Kapta juga menyederhanakan proses kerja dan mengotomatiskan tugas berulang untuk meningkatkan produktivitas karyawan.

Fitur yang dimiliki oleh Kapta adalah sebagai berikut:

  • Hierarchy Tree
  • Detailed organizational tree and relationship
  • Maps for top clients
  • Robust account planning tool
  • Reporting and Analytics

Biaya yang harus dibayarkan untuk menggunakan Kapta mulai dari $1,000 per bulan.

6. Zoho CRM

Zoho CRM-Account Management Software

Zoho CRM membantu Anda menghilangkan tugas berulang dan mengotomatiskan setiap aspek bisnis kecil Anda. Aplikasi CRM ini memungkinkan Anda melacak kinerja penjualan dan pemasaran tanpa repot. Zoho juga memiliki fitur kuat untuk berkomunikasi dengan pelanggan secara efektif dan berkolaborasi dengan tim penjualan Anda melalui satu platform.

Fitur yang dimiliki oleh Zoho CRM antara lain:

  • AI-Powered sales assistant (Zia)
  • SalesForce Automation
  • Streamlined lead nurturing
  • Customizable Sales Pipelines
  • Real-time reports, analytics, and insights

Zoho CRM has a free version, while its paid plans start from $12 per user per month.

7. Bitrix24

Bitrix24

Bitrix24 menggabungkan manajemen hubungan pelanggan dengan manajemen proyek dalam satu platform. Aplikasi Bitrix24 juga memberikan dukungan kolaborasi internal tingkat lanjut untuk semua tim yang berhadapan dengan. Dengan Bitrix24, Anggota tim penjualan Anda dapat berkomunikasi melalui konferensi video langsung di platform. Selain itu, Anda dapat membuat papan Kanban dan bagan Gantt untuk berbagai proyek dan berbagi berbagai dokumen tanpa berpindah aplikasi.

Fitur yang dimiliki Bitrix24 diantaranya:

  • Online storage
  • Client profiles
  • CRM access rights
  • Live chat software
  • API and native integrations
  • Reports and analytics

Biaya yang dikenakan Bitrix24 mulai dari $ 49.00 per bulan

8. Revamp CRM

Revamp CRM-Account Management Software

Revamp CRM adalah alat yang efektif untuk bisnis kecil dengan tim penjualan yang ramping. Aplikasi membantu Anda mengubah prospek ini menjadi pelanggan tetap melalui tindak lanjut penjualan yang tepat waktu, segmentasi pasar, dan analisis waktu nyata. Selain itu, Anda dapat membuat profil 360 derajat yang menangkap semua aktivitas pembelian sebelumnya untuk pelanggan Anda yang sudah ada. Fungsionalitas pemasaran emailnya juga memungkinkan Anda untuk mengotomatisasi tetesan dan kampanye pemeliharaan.

Fitur yang dimiliki oleh Revamp CRM adalah sebagai berikut:

  • Reports and analytics dashboard
  • Ad-campaign tracking
  • Calendar synchronisation
  • Workflow and sales automation
  • Gmail Extension and email integration

9. Apptivo

Apptivo

Apptivo adalah aplikasi manajemen bisnis cloud yang mendukung manajemen hubungan pelanggan, manajemen penjualan, pembuatan faktur, dan lainnya. Anda dapat mengirim dan mengumpulkan pembayaran online di CRM Apptivo melalui beberapa integrasi seperti PayPal, Stripe, dan Authorize.net. Apptivo juga memiliki beberapa tools penangkap prospek, dan Anda dapat dengan mudah mengonversi prospek menjadi peluang dalam perangkat lunak.

Fitur yang ditawarkan Apptivo, meliputi:

  • Custom chatbot and web forms
  • Contact history tracking
  • Automate repetitive tasks
  • Reporting and insights
  • Activity reminders
  • Visual sales pipeline

Harga yang ditawarkan Apptivo mulai dari $ 8 per bulan

10. Zendesk Sell

Zendesk Sell

Zendesk Sell dirancang sebagai CRM intuitif dan account management system. Dengan Zendesk Sell, perwakilan Anda memiliki akses ke semua informasi yang tersedia tentang sebuah akun, termasuk siapa yang telah mengajukan pertanyaan tentang produk atau jenis produk. Fungsionalitas drag-and-drop memungkinkan Anda dengan mudah memindahkan kesepakatan ke tahap berikutnya, dan sinkronisasi akun berarti bahwa setiap orang dapat melihat kesepakatan siapa.

Fitur-fitur yang dimiliki oleh Zendesk Sell adalah

  • Organize and prioritize service tickets
  • ITSM collaboration and documentation
  • Ticket creation and submission
  • Ticket response
  • Automated responses
  • SLA management

Harga yang harus dibayarkan untuk menggunakan Zendesk sell mulai dari $ 8 per bulan

Rekomendasi: 10 Aplikasi Penjualan Barang Murah dan Terbaik di Indonesia


Miliki Account Management Software Terbaik Sekarang!

Logo Mekari Qontak

Account management software membantu bisnis melacak semua pendapatan, pengeluaran, dan setiap transaksi keuangan lainnya. Hal ini untuk memastikan bahwa semua proses penjualan berjalan dengan lancar.

Salah satu account management system yang paling banyak digunakan oleh bisnis adalah aplikasi CRM. Selain mengelola penjualan, aplikasi CRM juga mampu menyederhanakan proses pemasaran dan layanan pelanggan. Dengan begitu, mereka bisa melakukan semua proses bisnis hanya dari satu aplikasi.

Anda dapat memiliki account management software terbaik di Indonesia dari Qontak.com. Aplikasi CRM yang ditawarkan oleh Qontak.com memiliki fitur lengkap yang memudahkan Anda untuk menjalankan account management system. Anda juga bisa menghubungkan CRM Omnichannel Qontak.com dengan aplikasi bisnis yang sudah atau akan Anda gunakan nantinya.

Hubungi Qontak.com sekarang!

 

Related Articles

WhatsApp WhatsApp Sales