Daftar isi
9 min read

10 Door to Door Sales Software Terbaik, No 1. Wajib!

Tayang 04 Februari 2022
Diperbarui 12 Desember 2023
leadsquared- door to door sales software
10 Door to Door Sales Software Terbaik, No 1. Wajib!

Selama ini, sebagian besar waktu sales lapangan dihabiskan untuk menyelesaikan tugas administrasi berulang. Akibatnya mereka tidak fokus berjualan sehingga sulit untuk mencapai target KPI. Hal tersebut tidak akan terjadi apabila bisnis mengimplementasikan door to door sales software.

Aplikasi sales ini mampu mengotomatiskan tugas berulang sales, sehingga mereka bisa fokus melakukan penjualan. Sementara manajer dapat memantau salesman di lapangan secara real time.

Tapi apakah semua aplikasi sales door to door itu sama? Kalau tidak, door to door sales software mana yang terbaik? Temukan jawabannya pada ulasan di bawah ini.


Apa yang Dimaksud dengan Door to Door Sales Software?

Door to door sales software adalah aplikasi yang digunakan untuk mengotomatiskan proses penjualan. Diantaranya tugas administrasi yang banyak menyita waktu tim sales.

Door to door sales software atau dikenal juga dengan istilah door knocking apps, juga membantu salesman untuk membuat report langsung di tempat prospek tanpa perlu ke kantor. Laporan tersebut akan secara otomatis disimpan dan diterima oleh manajer.

Dari laporan tersebut, manajer bisa melacak aktivitas salesman, termasuk mengidentifikasi jika ada masalah yang berpotensi merugikan Anda. Kemudian bisa menugaskan tugas baru sebagai solusi menyelesaikan masalah sales di lapangan. Semua aktivitas itu bisa dilakukan menggunakan door knocking apps.

Hal tersebut tentu sangat efektif mengingat penjualan door-to-door ( D2D) memiliki mobilitas tinggi yang mengharuskan salesman mengunjungi calon pelanggan di rumah mereka dan meyakinkan mereka untuk membeli produk atau layanan. Jadi bisa dikatakan Door to door sales software sangat berguna bagi salesman bekerja lebih efektif untuk mendapatkan pelanggan.


Apa saja Manfaat Door to Door Sales Software?

Manfaat utama door to door sales software adalah membantu tim sales mendapatkan pelanggan baru lebih mudah. Dimana salesman tidak perlu memakan waktu lebih lama untuk mengubah prospek menjadi pelanggan dengan bantuan fitur-fitur door knocking apps.

Manfaat lainnya menggunakan door to door sales software antara lain:

  • Mengelola dan mengatur seluruh informasi atau database penjualan secara otomatis. Data tersebut dapat diakses tim sales untuk melakukan pendekatan dengan pelanggan.
  • Menjadwalkan dan melacak penjualan secara otomatis layaknya sekretaris pribadi untuk seluruh tim penjualan Anda.
  • Mengurangi jumlah data masuk, hanya data yang diperlukan oleh tim penjualan akan disimpan sehingga menghemat waktu.
  • Mencatat detail informasi pelanggan seperti nomor telepon, alamat, dan rincian penjualan secara otomatis ke database sehingga tim sales hanya fokus melakukan penjualan.
  • Otomatisasikan alur kerja seperti memperbarui database, menjadwalkan kalender pertemuan, membuat tugas dan mengatur pengingat untuk tidak lanjut tahapan penjualan.
  • Meningkatkan kerja tim dengan akses mudah ke semua informasi yang dibutuhkan anggota sales sehingga mengurangi rapat dengan tim.

Fitur Apa saja yang Wajib Dimiliki Door to Door Sales Software?

Salah satu faktor terpenting sebelum memilih door knocking apps terbaik adalah fitur yang ditawarkan. Dimana fitur-fitur tersebut yang akan mendukung efektivitas tim sales dalam menjual produk Anda.

Berikut fitur-fitur yang harus dimiliki oleh door to door sales software antara lain:

– Mobile app

Sales door to door memiliki mobilitas tinggi untuk mengunjungi pelanggan di berbagai lokasi. Oleh karena itu, door knocking apps harus tersedia juga versi mobile app-nya. Tujuannya untuk mendukung pekerjaan mereka dan memastikan tetap produktif selama berada di luar kantor.

Idealnya, mobile app tersebut memiliki kemampuan offline sehingga tenaga sales tetap bisa melayani pelanggan meski tanpa jaringan internet. Perubahan yang terjadi dapat tersinkronisasi ketika sudah ada koneksi internet untuk mencegah memasukkan data secara manual. Tidak banyak door knocking apps yang memiliki kemampuan seperti itu. Salah satu yang bisa menjadi pilihan untuk di Indonesia aplikasi sales CRM adalah Qontak.com.

– Lead management

Fitur ini membantu Anda untuk mengelola prospek dari awal hingga akhir. Misalnya mengidentifikasi prospek potensial dari informasi yang dikumpulkan. Hal ini memudahkan tim sales untuk memprioritaskan leads untuk follow up.

Fitur lead management juga dapat mengatur pengingat untuk tenaga sales, dan melacak deals yang sedang berlangsung. Hal ini untuk memastikan tidak ada deals yang terlewatkan oleh tim sales.

– Live GPS

Live GPS adalah salah wajib dimiliki door to door sales software berikutnya. Fitur ini membantu manajer melacak keberadaan salesman ketika sedang bertugas di lapangan. Biasanya fitur ini menginformasikan waktu dan lokasi check-in dan check-out beserta laporannya untuk tiap anggota tim. Aplikasi cek sales di lapangan akan membantu bisnis Anda untuk selalu up to date dengan kondisi dan lokasi salesman.

– Tracking KPI

Fitur ini membantu perusahaan, terutama manajer sales, dalam melacak progres kinerja sales dalam mencapai target penjualan. Pada fitur tracking KPI, Anda dapat mengatur metrik atau indikator yang akan dijadikan penilaian kinerja tim penjualan.

– Pelaporan analitik

Memiliki fitur pelaporan yang dapat diakses melalui sistem mobile setiap saat, sangat membantu tim sales ketika berada di lapangan. Mereka dapat mengetahui informasi terbaru, bahkan hingga sesaat sebelum mereka berhadapan dengan pelanggan.


10 Door to Door Sales Software Terbaik

1. Qontak.com

qontak-door to door sales software

Qontak.com menyediakan aplikasi CRM terbaik di Indonesia. Aplikasi CRM Qontak.com bisa dimanfaatkan untuk door to door sales software. Pasalnya door to door crm Qontak.con memiliki semua fitur oleh knocking door app.

Kelebihan door to door CRM Qontak.com adalah mampu mengelola dan melacak tim penjualan, sales lapangan & kanvas, aktivitas tim dan sales order. Aplikasi dari Qontak.com juga mudah diintegrasikan ke berbagai saluran seperti website, WhatsApp, telepon, live GPS, live photo, chat & social media dan masih banyak lainnya untuk mendukung proses penjualan tim sales Anda.

Harga berlanggan door to door crm Qontak.com mulai dari Rp. 200.000 untuk setiap pengguna/bulan dengan uji coba gratis selama 14 hari.

Fitur canggih yang dimiliki Qontak.com, antara lain:

  • Kustomisasi aplikasi secara instan sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.
  • Monitoring matriks KPI dan tugas untuk meningkatkan penjualan atau operasional bisnis Anda.
  • Dashboard canggih yang menampilkan laporan analitik terperinci berdasarkan pengguna, tim, jangka waktu dan lainnya.
  • Dapat diakses via mobile Apps yang bisa digunakan dengan atau tanpa jaringan internet (live GPS offline).
  • Terintegrasi dengan Omnichannel dan WhatsApp.
  • Mengambil dan melacak semua orderan dari tim sales & customer service yang masuk setiap hari
  • Otomatisasi dokumen untuk salesman

2. Geopointe

Geopointe-door to door sales software

Geopointe adalah aplikasi geolokasi berbasis web yang dirancang untuk membantu bisnis menjadwalkan perjalanan dan membuat penjualan yang ditargetkan secara geografis. Aplikasi Geopointe membantu tim penjualan memanfaatkan data untuk mengkoordinasikan lokasi, mengelola wilayah, dan mencari bisnis. Hal ini memungkinkan tim untuk mengoptimalkan rute, mencatat catatan rapat, dan mengisi pembatalan rapat.

Harga berlangganan Geopointe mulai dari $55.00 per bulan.

Fitur yang dimiliki oleh Geopointe antara lain

  • Performance Metrics
  • Driver Management
  • Route Optimization
  • Territory Management
  • Live Driver Tracking

3. SalesRabbit

SalesRabbit_door to door sales software

SalesRabbit menyediakan aplikasi pelacakan penjualan dan manajemen prospek untuk door to door salesman. Aplikasi ini dirancang dengan tujuan meningkatkan kinerja tenaga penjualan dan meningkatkan konversi penjualan. SalesRabbit memungkinkan Anda untuk mengotomatiskan dan mengatur tugas administratif karyawan. Manajer dapat menetapkan wilayah tertentu untuk perwakilan penjualan dengan menggambar di peta geografis dan area koordinasi warna

Harga yang ditawarkan SalesRabbit mulai dari $ 19.00 per bulan

Fitur yang dimiliki oleh SalesRabbit sebagai berikut:

  • Contact Management
  • Lead Management
  • Data Import/Export
  • Collaboration Tools
  • Performance Metrics
  • Lead Capture

4. Veloxy

Veloxy-door to door sales software

Veloxy adalah aplikasi penjualan yang dirancang untuk membantu Anda untuk mengelola aktivitas log, melacak prospek potensial, dan berbagi konten produk dengan pelanggan menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI). Hal ini memungkinkan agen penjualan untuk mengotomatiskan entri data, mendapatkan wawasan tentang perilaku prospek, dan mencari serta menambahkan prospek menggunakan geolokasi.
Biaya berlangganan Veloxy mulai dari $ 25 per bulan

Fitur-fitur yang ditawarkan Veloxy yakni:

  • Reporting/Analytics
  • Reporting & Statistics
  • Third Party Integrations
  • Activity Dashboard
  • Alerts/Notifications
  • Data Import/Export

5. Salesforce

Salesforce-door to door sales software

Salesforce menyediakan aplikasi sales CRM yang dirancang untuk pengoptimalan rute dan wilayah untuk eksekutif layanan lapangan. Door to door crm Salesforce memungkinkan manajer untuk mengelola tenaga kerja, menghasilkan laporan khusus, dan melacak prospek melalui platform terpadu. Sementara dengan aplikasi ini, karyawan dapat mencatat aktivitas secara otomatis, memvisualisasikan data, mengidentifikasi peluang prospek, memantau lokasi langsung pekerja lapangan, dan melakukan analitik.
Biaya berlangganan dapat diketahui dengan menghubung customer support Salesforce.

Fitur yang ditawarkan Salesforce meliputi:

  • Third Party Integrations
  • Inventory Management
  • Customizable Reports
  • Workflow Management
  • Mobile Access
  • Activity Tracking

6. Dynamics 365

Dynamics 365-door to door sales software

Dynamics 365 Field adalah aplikasi yang dirancang untuk mengatur, mengotomatiskan, dan menganalisis alur kerja teknisi di lapangan. Aplikasi hadir dengan kemampuan penjadwalan & pengiriman dengan perutean otomatis. Dimana manajer dapat menggunakan dasbor, alat pelaporan & analitik untuk mendorong operasi dan menjaga kualitas layanan.

Harga yang ditawarkan Dynamics 365 mulai dari $ 2.00 per bulan.

Fitur yang dimiliki oleh Dynamics 365 adalah sebagai berikut:

  • Inventory Management
  • Historical Reporting
  • Calendar Management
  • Knowledge Base Management
  • Work Order Management
  • Employee Management

7. Maptitude

Maptitude

Maptitude adalah aplikasi pemetaan yang memungkinkan pengguna untuk memvisualisasikan data dan menemukan pola geografis. Aplikasi ini menyediakan data yang terkait dengan lokasi pelanggan, peluang penjualan, waktu perjalanan, dan banyak lagi. Dengan alat pemetaan Maptitude, bisnis dapat mengidentifikasi area yang lebih atau kurang terlayani, menentukan area perdagangan, mengidentifikasi situs berharga, dan banyak lagi.

Biaya untuk mendapatkan aplikasi Maptitude mulai dari $ 395

Fitur-fitur yang ditawarkan Maptitude antara lain:

  • Data Visualization
  • Data Import/Export
  • Map Sharing
  • Trade Area Analysis
  • Census Data Integration
  • 3D Imaging

8. Skynamo

Skynamo

Skynamo adalah aplikasi sales lapangan all-in-one untuk produsen, grosir, dan distributor. Aplikasi ini memungkinkan perwakilan memprioritaskan kunjungan lapangan mereka, merencanakan rute dan hari mereka dengan cara yang paling efisien dan efektif. Sementara manajer dapat memantau dimana salesman menghabiskan waktu mereka, hambatan apa yang dihadapi di lapangan.

Harga berlangganan mulai dari $ 69 per bulan

Fitur-fitur yang dimiliki oleh Skynamo sebagai berikut:

  • Reporting & Statistics
  • Third Party Integrations
  • Activity Dashboard
  • Alerts/Notifications
  • Data Import/Export
  • Mobile Access

9. SPOTIO

SPOTIO

SPOTIO adalah aplikasi sales yang dirancang untuk bisnis di beberapa segmen industri, termasuk solar, medis, telekomunikasi, distribusi, F&B, real estat, asuransi, dan farmasi. Aplikasi ini memungkinkan salesman untuk secara otomatis menangkap dan menyimpan rincian kunjungan. Manajer dapat memanfaatkan fungsi putar otomatis untuk membuat urutan tugas harian dan mengatur prospek dan aktivitas khusus pelanggan.

Harga berlangganan SPOTIO mulai dari $ 39 per bulan.

Fitur-fitur yang ditawarkan SPOTIO adalah

  • Contact Management
  • Third Party Integrations
  • Activity Dashboard
  • Lead Management
  • Data Import/Export
  • Reporting & Statistics

10. LeadSquared

leadsquared- door to door sales software

LeadSquared adalah solusi CRM lengkap untuk membantu bisnis menangkap, memelihara, mengelola, dan melacak prospek mereka di satu tempat. Aplikasi ini juga berfungsi untuk melacak door to door sales. Aplikasi door to CRM ini memungkinkan Anda untuk melacak proses penjualan mereka sejak prospek memasuki sistem hingga menjadi pelanggan, dan bahkan setelahnya.

Harga yang ditawarkan LeadSquared mulai dari $ 25 per bulan

Fitur yang dimiliki oleh LeadSquared antara lain:

  • Reporting/Analytics
  • Campaign Management
  • Reporting & Statistics
  • Activity Dashboard
  • Third Party Integrations
  • Data Import/Export

Dapatkan Door to Door Sales Software Terbaik Sekarang!

Door to door sales software berperan menyederhanakan proses penjualan, sehingga tim sales dapat fokus melakukan penjualan. Hal ini mendorong peningkatan pendapatan bisnis Anda.

Dari banyaknya pilihan door knocking apps diatas, Anda pasti menginginkan aplikasi yang terbaik untuk bisnis. Pastikan untuk memilih aplikasi yang memiliki fitur lengkap sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan begitu akan membantu Anda untuk meningkatkan penjualan.

Qontak.com menyediakan aplikasi CRM yang bisa digunakan untuk memantau sales door to door. Door to door CRM Qontak.com mudah digunakan dan dikustomisasi sesuai kebutuhan Anda. Qontak.com telah dipercaya ribuan perusahaan untuk meningkatkan penjualan.

Kategori : Bisnis ToolsSales
WhatsApp WhatsApp Sales