Mekari Qontak
Customer Service

5 Cara Membuat Bot Instagram untuk Meningkatkan Sales

Cara Membuat Bot Instagram Bot Instagram API

Cara membuat Bot Instagram merupakan salah satu search term yang banyak dicari oleh para pelaku bisnis yang menggunakan Instagram sebagai media bisnisnya. Saat ini juga telah bermunculan berbagai aplikasi yang menawarkan Bot di IG dengan mudah.

Instagram Chatbot sangat diperlukan pada Instagram Shop. Pasalnya bot tersebut dapat mengirimkan katalog toko online Anda langsung lewat DM Instagram atau bahkan WhatsApp, Facebook Messenger, dan saluran media sosial lainnya.

Bot IG terbaik satu-satunya adalah melalui Instagram API yang hanya bisa didapatkan melalui rekan resmi Instagram. Ini adalah cara membuat Bot Instagram untuk memperoleh Instagram DM Bot yang resmi.

Pelajari selengkapmya pada artikel berikut ini.


Bagaimana Cara Membuat Bot Instagram?

Cara berikut ini merupakan cara membuat bot Instagram resmi, sehingga penggunanya tidak akan mengalami berbagai risiko yang telah disebutkan di atas.

Berikut cara membuat bot Instagram yang resmi adalah:

Step 1. Daftar ke Mitra Resmi Instagram

Logo Mekari Qontak

Pertama adalah mendaftar ke Mitra Resmi Instagram API untuk Instagram seperti Mekari Qontak sangatlah penting. Ini merupakan syarat pertama untuk mendapatkan bot untuk Instagram API. Qontak akan memastikan Anda memiliki seluruh fitur ChatBot dengan harga yang terjangkau. Qontak juga akan men-set up aplikasi Omnichannel yang merupakan medium untuk Instagram API.

Step 2. Pastikan Memiliki Akun Facebook Business Manager

Cara Membuat Bot Instagram Facebook Business Manager Account

Untuk dapat menggunakan Instagram Chatbot pada IG API, Anda perlu memiliki akun Facebook Business Manager. Jika belum memilikinya, Anda bisa dengan mudah membuat dan mendaftarkannya untuk proses selanjutnya. Untuk API Instagram, Akun Facebook Business Manager tidak perlu diverifikasi terlebih dahulu.

Step 3. Pastikan Menggunakan Akun Instagram Business

Cara Membuat Bot Instagram Akun Instagram Business

Karena penggunaannya diutamakan untuk bisnis dan perusahaan, maka pastikan akun Instagram yang Anda miliki adalah akun Instagram Business atau Professional Account. Berikut adalah cara mengubah akun Instagram biasa ke akun Instagram Business (Professional Account):

  • Buka halaman Profile Instagram dan klik tombol di pojok kanan atas.
  • Klik ‘Settings’ lalu klik ‘Account’.
  • Klik ‘Switch to Professional Account’ dan klik ‘Continue’.
  • Pilih kategori bisnis Anda dan klik ‘Done’ dan selanjutnya ‘OK’ untuk konfirmasi.
  • Klik ‘Next’ dan masukkan detail kontak.

Step 4. Mitra Resmi akan Men-Set Up ChatBot

Cara Membuat Bot Instagram Setting Bot Instagram API

Setelah persyaratan di atas sudah dilengkapi, Mekari Qontak sebagai Mitra Resmi akan membantu men-set up Bot untuk akun IG Anda melalui aplikasi Omnichannel Qontak.

Step 5. Bot Instagram API Siap Digunakan

Inbox Instagram API

Setelah di-set up, Mekari Qontak akan memberikan informasi berupa username dan password untuk mengakses Instagram API. Setelah itu, Bot IG pun siap digunakan.


Dapatkan Bot Instagram Resmi untuk Bisnis Anda Sekarang!

Cara membuat bot Instagram resmi cukup mudah, Anda hanya perlu menghubungi tim Mekari Qontak yang akan membantu Anda mendapatkan Instagram API dengan mudah. API pada Instagram tersebut dapat meningkatkan sales pada Instagram Shopping Anda, salah satunya menggunakan promosi melalui iklan dan berbagai Instagram tools lainnya.

Mekari Qontak juga telah dipercaya lebih dari 3500+ perusahaan terkemuka di Indonesia untuk mengembangkan usahannya. Bahkan Qontak juga telah tersertifikasi ISO 27001 untuk memastikan keamanan informasi data pelanggan.

CTA Qontak's Banner_WhatsApp API

Related Articles

WhatsApp WhatsApp Sales