Mekari Qontak
Business

Mengenal Aplikasi Performance Management untuk Bisnis

Fitur-dan-Manfaat-Aplikasi-Performance-Management

Aplikasi Performance Management sebagai Solusi Terbaik untuk Bisnis Anda!

Di era digital saat ini, banyak bisnis memanfaatkan teknologi untuk memperlancar usahanya. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi performance management.

Aplikasi performance management membantu pelaku bisnis mengelola dan memantau aktivitas bisnis apakah berjalan lancar. Melalui aplikasi ini, Anda juga dapat mengetahui dimana letak proses bisnis yang perlu dibenahi.

Pada artikel ini, kami membahas secara singkat hal-hal penting mengenai aplikasi perfomance management. Yuk, kita baca bersama-sama.

 

Aplikasi CRM Mekari Qontak


Apa Itu Aplikasi Performance Management?

Aplikasi performance management adalah sistem menagement yang digunakan untuk memantau performance atau kinerja bisnis secara keseluruhan. Aplikasi ini sangat dibutuhkan untuk memastikan bahwa semua operasional berjalan dengan lancar.

Software performance management didukung fitur canggih yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui kondisi bisnis secara real time. Misalnya jika salah satu tahapan bisnis bermasalah, Anda bisa langsung mengidentifikasi sumber masalah melalui aplikasi ini. Dengan begitu, Anda bisa lebih cepat menyelesaikan masalah tersebut.

Baca Juga: 7 Tools Sales Performance Management Terbaik


Mengapa Bisnis Membutuhkan Aplikasi Performance Management?

Alasan bisnis perlu menggunakan aplikasi performance management adalah memudahkan Anda untuk memantau proses bisnis secara real time. Dari situ, Anda dapat mendeteksi masalah yang mungkin terjadi. Kemudian memperbaikinya langsung.

Berikut alasan lainnya mengapa bisnis perlu menggunakan software performance management adalah

  • Memudahkan Anda untuk menilai kinerja karyawan dengan tingkat keakuratan dan ketelitian yang sangat tinggi
  • Meningkatkan komunikasi dengan karyawan tanpa berpindah aplikasi
  • Dapat melihat KPI yang ditetapkan dan apakah sudah tercapai atau belum
  • Meningkatkan koordinasi dan kolaborasi antar anggota tim dan departemen lainnya
  • Menghemat waktu operasional
  • Menjaga team tetap bahagia dengan menerapkan kerja fleksibel

Apa Manfaat Menggunakan Aplikasi Performance Management?

– Meningkatkan Efektifitas dan Efisiensi Kinerja Karyawan

Aplikasi penilaian kinerja karyawan dapat memudahkan Anda dalam menilai kinerja karyawan. Penilaian tersebut akan menunjukkan karyawan mana yang berprestasi, karyawan yang masih memiliki kinerja dengan kualitas yang sama, dan karyawan membutuhkan peningkatan.

Aplikasi penilaian kinerja karyawan yang berkualitas dapat menilai serta memberikan data penilaian yang akurat dan real-time. Hal tersebut membuat aplikasi ini dapat dijadikan sebagai tolok ukur pengembangan karyawan melalui kinerja dan potensi masing-masing karyawan dalam perusahaan.

– Dapat diakses kapanpun dan dimanapun

Kelebihan aplikais performance management adalah kemampuannya untuk digunakan atau diakses kapanpun dan dimanapun melalui dekstop atau mobile app. Selain itu, data yang diinput akan tersimpan secara otomatis dan dihubungkan dengan sistem HR di perusahaan.

– Mempertahankan karyawan dengan prestasi terbaik

Memiliki karyawan dengan prestasi terbaik adalah impian setiap perusahaan. Namun akan sangat rumit jika Anda harus mengamati kinerja setiap karyawan secara manual, terutama jika bisnis atau perusahaan Anda memiliki ribuan karyawan dari departemen yang berbeda.

Aplikasi penilaian kinerja karyawan mampu menilai kinerja melalui pencapaian-pencapaian yang telah diraih serta menilai kemampuan mereka. Hal tersebut menguntungkan kedua belah pihak, yaitu karyawan akan merasa dihargai. Disisi lain perusahaan mengetahui karyawan mana yang harus dipertahankan.


7 Aplikasi Performance Management Terbaik

Rekomendasi Aplikasi performance management terbaik yang bisa dimanfaatkan bisnis Anda, sebagai berikut:

  1. Qontak.com
  2. Optymyze
  3. Xactly
  4. Xant
  5. Oracle
  6. Anaplan
  7. MindTickle

Rekomendasi: Top 15 Aplikasi CRM Terbaik Indonesia di 2022


Apa saja Fitur yang Wajib Dimiliki Aplikasi Performance Management?

Beberapa manfaat yang telah disebutkan diatas dapat diperoleh secara optimal jika Anda menggunakan aplikasi performance management yang berkualitas. Untuk itu Anda harus selektif dalam memilih terbaik aplikasi penilaian kinerja karyawan untuk bisnis atau perusahaan Anda.

Pilihlah software performance management yang memiliki fitur wajib berikut ini seperti yang disediakan pada aplikasi CRM oleh Qontak.com:

1. Aplikasi yang dapat dikustomisasi

Aplikasi-Performance-Management-Fitur-Kostumisasi

Anda dapat mengelola kustomisasi pada aplikasi CRM Qontak.com secara instan untuk memenuhi kebutuhan proses bisnis dan mengelola bisnis Anda dengan mudah. Kustomisasi ini sangat berguna untuk memfilter informasi atau data apa saja yang ingin Anda simpan, kelola, serta tampilkan untuk dianalisis oleh tim bisnis Anda.

2. Mengelola KPI dan Tugas

aplikasi-performance-management-Menghitung-KPI-dan-Tugas

Melalui aplikasi CRM Qontak.com, Anda dapat melacak kinerja tim menggunakan metrik khusus untuk meningkatkan penjualan atau operasional pada bisnis Anda. Tak hanya itu, Anda dapat menyusun dan menilai kinerja atau tugas yang dilakukan oleh karyawan sesuai dengan KPI yang telah Anda susun berdasarkan target bisnis Anda.

3. Mobile CRM, Offline Mode dan GPS Offline

aplikasi-performance-management-Mode-dan-GPS-Offline

Anda dapat mengakses data dan informasi lainnya yang disimpan dan dikelola oleh aplikasi penilaian kinerja karyawan melalui aplikasi CRM mobile Qontak.com yang dapat digunakan tanpa jaringan dan secara opsional melacak lokasi GPS tanpa koneksi internet juga.

4. Dashboard dengan Analitik yang dapat Dikustomisasi

aplikasi-performance-management-Dashboard-dan-Analitik-yang-Kustomable

Dengan menggunakan CRM Qontak.com, artinya Anda memiliki dashboard canggih karena memungkinkan Anda untuk melakukan kustomisasi dalam membuat analisis/ report tertentu, yang dapat di filter berdasarkan pengguna, tim, jangka waktu, dan keperluan lainnya.

5. Integrasikan WhatsApp & Omnichannel ke CRM

aplikasi-performance-management-Integrasi-melalui-Omnichannel

Anda dapat dengan mudah melakukan integrasi dengan saluran bisnis lainnya yang Anda perlukan, baik itu aplikasi obrolan seperti WhatsApp, Line, Telegram, atau aplikasi sosial media yang sedang hits dan saluran bisnis lainnya dengan mudah ke CRM untuk merekam percakapan secara instan. Hal ini memudahkan Anda untuk mengelola semua saluran tersebut dalam satu platform.

6. Solusi Call Center, Telepon & Agent Routing

Solusi Call Center, Telepon & Agent Routing

Anda dapat merekam percakapan dari tim telemarketing dan customer service Anda menggunakan solusi call center yang kuat. Perekaman tersebut dilakukan secara otomatis sehingga Anda dan tim bisnis Anda tidak akan kehilangan riwayat percakapan apapun.

Riwayat percakapan dengan pelanggan akan sangat berguna bagi agen call center atau customer service lainnya untuk mengenal prospek dan pelanggan tanpa perlu menanyakan hal berulang kepada mereka, misalkan data diri penelepon.

7. Otomatisasi Dokumen

Otomatisasi Dokumen

Anda dapat mengunggah template Spreadsheet atau Word ke sistem CRM Qontak.com dan mengatur otomatisasi semua dokumen secara langsung serta mengirimkannya menggunakan aplikasi Qontak.com kepada prospek dan pelanggan secara otomatis untuk menghemat waktu.


Implementasi Aplikasi Performance Management pada Perusahaan

Pada sebuah bisnis, biasanya terdiri dari beberapa departeman. Dimana pada setiap departemen beranggota karyawan yang perlu diukur kinerja mereka. Berikut contoh penggunaan aplikasi performance management untuk mengukur kinerja pada bisnis:

– Departemen Customer Service

Orang yang bertanggung jawab menerima komplain, pertanyaan dan saran dari pelanggan adalah departemen customer service. Oleh karena itu, departemen ini sangat penting pada bisnis. Anda bisa melihat pencapaian kerja tim CS dari berapa banyak masalah yang berhasil mereka selesaikan.

Hasil pencapaian mereka bisa Anda lihat dari dashboard report software performance management. Selain itu, Anda juga bisa membantu mereka untuk menyelesaikan komplain pelanggan yang karyawan tidak sanggup selesaikan dengan “take over”.

– Departemen Sales and Marketing

Departemen sales and marketing sebagian besar bertugas di lapangan. Dimana untuk memantau aktivitas tersebut cukup sulit. Anda dapat memanfaat software performance management untuk memonitoring mereka secara real time. Dengan begitu, Anda lebih mudah melihat pencapaian setiap karyawan bahkan saat mereka dilapangan.


Optimalkan Kinerja Karyawan dengan Aplikasi Performance Management

Qontak by Mekari

Anda bisa mendapatkan aplikasi performance management terbaik melalui Qontak.com. Seperti yang telah kami sebutkan diatas bahwa aplikasi CRM Qontak.com dapat digunakan sebagai  aplikasi penilaian kinerja karyawan. Selain memiliki fitur wajib yang lengkap, sistem CRM Qontak.com berbasis Omnichannel sehingga dapat diintegrasikan dengan saluran bisnis lainnya yang Anda butuhkan.

Aplikasi CRM Omnichannel Qontak.com tersebut juga memiliki antarmuka yang ramah untuk penggunanya serta dapat menyimpan semua informasi pada dashboard secara otomatis untuk kemudian dikelola melalui satu platform.

 

Hubungi Mekari Qontak Sekarang!

Related Articles

WhatsApp WhatsApp Sales