Mekari Qontak
Sales

7 Tips Salesman Sukses yang Anda Wajib Tahu!

Pelajari 7 Tips Salesman Sukses yang wajib Anda Pahami!

Menjadi seorang salesman tidaklah mudah. Untuk menjual suatu produk atau layanan, Anda tidak bisa hanya mengandalkan kemampuan komunikasi begitu saja. Anda harus bisa memahami faktor faktor selain komunikasi yang dapat membuat Anda menjadi salesman sukses. Lantas, tips salesman apa yang dapat membawa Anda pada kesuksesan? yuk pelajari di bawah ini!

Aplikasi CRM Mekari Qontak

Apa saja 7 Tips Salesman Sukses?

1. Berfikir Jangka Panjang

Tips Salesman Sukses

Sumber Gambar: thinkmarketingmagazine.com

Seorang salesman yang baik tidak hanya berfokus pada penjualan, mereka berupaya membangun hubungan jangka panjang. Anda ingin pelanggan dan klien Anda memercayai Anda dan kembali kepada Anda berkali-kali. Bekerja lebih keras dengan pelanggan Anda, misalnya, menindaklanjuti setelah penjualan untuk memastikan mereka senang dengan produk dan layanan yang mereka terima. Hal seperti ini terkadang tidak dipedulikan oleh banyak penjual sehingga akan menjadi peluang Anda untuk menonjol.

Setelah Anda menjadi seorang expert, Anda juga akan menemukan pelanggan yang merekomendasikan Anda kepada orang lain. Oleh karena itu, berpikir tentang membangun hubungan dan bisnis Anda dengan cara ini membuat Anda siap untuk kesuksesan jangka panjang.

2. Gunakan Waktu secara Bijak

Tips Salesman Sukses

Produktivitas sangat penting dalam penjualan. Banyak salesman yang akan membuang waktu mereka untuk kegiatan kurang bermanfaat atau tidak ada faedah sama sekali. Anda harus memiliki pola pikir untuk menganalisis secara akurat mengenai value dari setiap pertemuan atau rapat terhadap calon pelanggan Anda.

3. Pandai bersosialisasi

Tips Salesman Sukses

Para salesman terbaik memperlakukan peran mereka lebih dari sekadar pekerjaan. Anda harus mengabdikan diri untuk mengembangkan bisnis Anda dan memiliki keinginan untuk mencari tahu semua yang Anda bisa tentang klien Anda yang sudah ada dan yang potensial. Anda juga harus siap untuk meluangkan waktu luang Anda – networking sangat penting untuk mengembangkan hubungan, baik itu di acara malam hari atau di akhir pekan di lapangan golf atau acara olahraga terkenal. Jangan pernah menolak undangan karena Anda “terlalu sibuk”.

4. Memahami Produk

Narrowing Target Market

Sumber gambar: elegantthemes.com

Seorang salesman harus percaya pada produk yang mereka jual – jika Anda sendiri tidak yakin, bagaimana Anda bisa berharap untuk meyakinkan orang lain tentang value dari produk Anda? Faktor kunci yang mendukung ini adalah pengetahuan Anda. Anda perlu mengetahui segala sesuatu tentang produk – baik dan buruknya. Selain itu, Anda perlu mengetahui solusi yang tepat dari setiap produk dan dapat menyesuaikannya dengan klien Anda agar relevan bagi mereka.

5. Tahu Kondisi Pasar

Tips Salesman Sukses

Jangan pernah berpikir Anda tahu segalanya tentang pasar. Selalu ada lebih banyak untuk dipelajari. Salesman yang baik tidak hanya mengetahui produk mereka sendiri luar dalam dan depan belakang, mereka juga tahu segalanya tentang pesaing mereka dan apa yang mereka tawarkan. Berbekal pengetahuan ini, Anda dapat memastikan bahwa Anda mempersiapkan diri untuk setiap pertanyaan sulit dari klien Anda.

Selain itu, Anda harus selalu mengikuti berita terbaru di pasar. Dengan kondisi ekonomi yang sulit dan banyak bisnis yang sedang struggle, setiap petunjuk seperti ini harus dieksplorasi. Pada saat yang sama, bagaimana perkembangan di pasar mempengaruhi pekerjaan atau bisnis Anda? Apakah undang-undang telah diterapkan yang akan membuatnya lebih mudah atau lebih sulit? Sudahkah pesaing Anda memperbarui atau membuat penawaran produk baru? Anda perlu bereaksi terhadap perubahan ini dengan cepat dan efektif untuk memastikan Anda tetap dalam persaingan

6. Melihat Kegagalan sebagai Peluang

fungsi crm

Anda bisa saja akan menemui kegagalan dalam kesepakatan, dan ttu tak terelakkan. Tetapi yang penting adalah bagaimana Anda bereaksi terhadap kegagalan ini. Bahkan, Anda harus melihat kegagalan sebagai investasi untuk masa depan. Apa yang telah Anda pelajari? Bagaimana Anda bisa menerapkan ini untuk membuat kesuksesan lebih mungkin terjadi di lain waktu? Bisakah Anda kembali ke klien di masa mendatang ketika mereka mungkin lebih tertarik dengan produk Anda? Semua poin ini akan membuat Anda siap untuk kesuksesan jangka panjang.

7. Konsisten

Dari semua tips di atas, konsistensi menjadi kunci terakhir dalam tips salesman yang sukses. Anda perlu melakukan semua hal tersebut secara konsisten. Karena dengan begitu, Anda bisa lebih menonjol dibandin para pesaing lainnya.

Pahami Tips Salesman Sukses dan Tingkatkan Penjualanmu!

Aplikasi CRM Mekari Qontak

Setelah memahami bagaimana tips salesman sukses dapat membawa dampak positif terhadap strategi penjualan Anda, pelajari semua hal tersebut secara konsisten.

Untuk memaksimalkan penjualan pada bisnis Anda, Qontak.com dapat memberikan solusi untuk meningkatkan penjualan dan otomatisasi layanan pelanggan melalui aplikasi CRM, aplikasi Omnichannel, dan WhatsApp Business API. Tidak hanya itu, Aplikasi Sales Qontak.com juga telah dilengkapi fitur live GPS yang dapat monitoring tim sales di lapangan secara real-time. Terlebih, Qontak.com telah dipercaya lebih dari 1000 bisnis untuk meningkatkan usahanya. Coba gratis penawaran kami hari ini.

Hubungi Mekari Qontak Sekarang!

Related Articles

WhatsApp WhatsApp Sales