Daftar isi
6 min read

27 Contoh Kartu Ucapan Terima Kasih Sudah Order untuk Pelanggan

Tayang 19 Mei 2024
Diperbarui 15 Juli 2024
terima-kasih-sudah-order
27 Contoh Kartu Ucapan Terima Kasih Sudah Order untuk Pelanggan

Menjalin hubungan baik dengan pelanggan merupakan kewajiban bagi bisnis yang ingin bertahan lama. Sebab hubungan baik akan mendatangkan pelanggan loyal yang menguntungkan bisnis.

Salah satu cara untuk memulai menjalin hubungan adalah dengan mengirimkan kartu ucapan terimakasih sudah order untuk pelanggan. Melalui kartu tersebut, bisnis bisa mulai menjaga interaksi, sekaligus wujud menghargai pelanggan karena sudah mau berbelanja.

Meski terkesan sepele, mengirimkan kartu ucapan terima kasih bisa menjadi poin positif dibandingkan kompetitor. Yuk, kenali contoh kartu ucapan terima kasih pada artikel berikut.

Apa Itu Kartu Ucapan Terima Kasih?

Kartu ucapan terima kasih adalah sebuah kartu yang ditujukan untuk pelanggan. Kartu tersebut berisi ucapan terima kasih telah membeli produk atau jasa yang bisnis tawarkan.

Selain itu, memberikan kartu terima kasih juga bentuk keramah tamahan dari bisnis ke pelanggan. Hal ini menunjukkan apresiasi untuk pelanggan dan memberikan rasa nyaman untuk pelanggan. Dengan demikian, diharapkan meninggalkan kesan positif dan pelanggan bersedia berbelanja kembali.

Mengapa Penting Memberi Kartu Ucapan Terima Kasih?

Sebagian kecil pengusaha masih meragukan alasan mengapa mereka perlu memberikan kartu ucapan terima kasih untuk pelanggan. Padahal kartu ucapan terima kasih adalah cara terbaik untuk meningkatkan retensi pelanggan dan loyalitas pelanggan.

Faktanya sebuah survei menunjukkan tingkat retensi 50% lebih baik saat Anda mengirimkan ucapan terima kasih kepada pelanggan Anda.

Simak alasan pentingnya lainnya mengirimkan kartu ucapak terima kasih berikut:

– Meninggalkan Kesan Akrab

Mengucapkan terima kasih akan meninggalkan kesan akrab. Hal ini juga berdampak positif membuat pelanggan menjadi lebih nyaman.

– Kesopanan

Budaya Indonesia sangat kental dengan kesopanan atas sesama. Hal ini juga baik untuk diterapkan dalam berbisnis.

Mengucapkan terima kasih melalui kartu juga salah satu bentuk kesopanan yang bisnis tunjukkan ke pelanggan mereka. Meskipun disisi lain, tujuan kartu terima kasih wujud apresiasi untuk pelanggan yang bersedia membeli produknya.

– Menunjukkan Rasa Percaya Diri

Meski tidak disampaikan secara lisan, kartu ucapan terima kasih juga menunjukkan rasa percaya diri dari bisnis. Artinya bisnis yakin produk yang mereka jual memiliki kualitas terbaik daripada kompetitor.

– Menghargai Pelanggan

Kartu ucapan terima kasih juga menunjukkan bahwa bisnis menghargai pelanggan. Meskipun banyak cara untuk menghargai pelanggan, tapi kartu ucapan merupakan cara paling banyak bisnis pilih.

– Praktis

Beragam cara bisa bisnis lakukan untuk menunjukkan rasa terima kasih untuk pelanggan. Namun, kartu ucapan merupakan cara paling mudah dan praktis.

Mereka bisa membuat beragam desain dari kartu ucapan terima kasih. Isi ucapan juga tidak kalah penting untuk divariasikan supaya membuat pelanggan terkesan.

Baca juga: Mengenal Apa Itu Customer Experience dan Cara Meningkatkannya

Contoh Kata-Kata Kartu Ucapan Terima Kasih Sudah  Order

Berikut ini template contoh kata-kata yang umum digunakan pada kartu ucapan terima kasih sudah order adalah

– Contoh Kata-kata Kartu Ucapan Terima Kasih Singkat

Contoh Kata-kata Kartu Ucapan Terima Kasih Singkat

Sumber: Canva

Meski singkat, kartu ucapan terima kasih bisa memberikan kesan kuat bagi pelanggan. Oleh karena itu, pemilihan kata menjadi penting terutama untuk online shop.

Kartu ucapan bisa dimulai dengan menyebutkan nama pelanggan atau jika tidak memungkinkan, bisa menggunakan kata “Dear Customer (nama bisnis Anda)”.

Setelah itu, Anda bisa melanjutkan ucapan terima kasih menggunakan kalimat singkat seperti berikut:

  1. Terima kasih sudah berbelanja di toko kami. Jangan lupa konfirmasi setelah menerima barang. Tolong bantu kami dengan memberikan bintang 5.
  2. Terima kasih sudah melakukan pembelian di toko kami. Jangan lupa bintang 5 ya. Semoga hari Anda menyenangkan.
  3. Kami ucapkan terima kasih sudah berbelanja di toko kami.kami tunggu pesanan berikutnya.
  4. Selamat Anda menerima voucher diskon 10% karena telah berbelanja di toko kami. Gunakan diskon dengan memasukkan kode:GRT10K.
  5. Terima kasih telah berbelanja di toko kami. Jangan lupa ikuti sosial media kami untuk mendapatkan promo atau diskon menarik.
  6. Terima kasih banyak telah melakukan pembelian. Satu pesanan Anda telah sangat berarti bagi perkembangan bisnis kami.

Baca juga: Pengertian Klien dan Pebedaannya dengan Customer

– Contoh Ucapan Terima Kasih Berkesan

Contoh Ucapan Terima Kasih Berkesan

Sumber: Canva

Ucapan terima kasih bisa beragam tergantung dari kreativitas masing-masing. Namun hal tersebut tentu tidak ada artinya apabila tidak bisa membuat kartu ucapan yang berkesan.

Apabila bingung, Anda bisa menggunakan kata-kata berikut ini:

  1. Terima kasih melakukan pemesanan. Kami akan mengirimkan notifikasi saat barang dikirim. Silahkan melihat unggahan kami tentang cara menggunakannya, sambil menunggu barang tiba.
  2. Hai, Nona. Terima kasih atas pembelian Anda baru-baru ini. Kami merasa terhormat bisa melayani Anda untuk waktu yang lama.
  3. Terima kasih sudah berbelanja. Kami merasa terhormat menerima pesanan Anda. Sebagai ucapan terima kasih, kami memberikan voucher diskon 10%.
  4. Terima kasih telah berbelanja di toko kami. Semoga Anda menyukai produk yang Anda beli.
  5. Kami telah menerima pesanan Anda. Terima kasih telah mempercayakan kebutuhan (kategori produk) Anda pada kami.
  6. Terima kasih telah menjadi pelanggan kami. Kami berharap produk kami dapat memenuhi harapan Anda. Jangan sungkan untuk memberi tahu kami jika Anda memiliki pertanyaan.
  7. Terima kasih atas pembelian Anda. Kami merasa terhormat memiliki pelanggan seperti Anda.
  8. Anda membuat kami senang dengan pesanan (nama produk) Anda. Saatnya kami yang membuat Anda senang dengan hadiah ini.
  9. Terima kasih telah memilih produk kami. Kami menghargai kepercayaan Anda dan akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi harapan Anda.
  10. Anda membuat kami senang dengan pesanan (nama produk) Anda. Saatnya kami yang membuat Anda senang dengan hadiah ini.
  11. Terima kasih telah memilih toko kami. Kami berharap dapat melayani Anda lagi di masa depan.

– Contoh Kartu Ucapan Terima Kasih Sudah Order dalam Bahasa Inggris

Contoh Kartu Ucapan Terima Kasih Sudah Order dalam bahasa inggris

Sumber: Canva

Berikut adalah contoh ucapan terima kasih untuk customer online shop dalam bahasa Inggris:

  1. Thank you for bringing happiness to us. We hope you feel that too. Enjoy the package Mr/Miss (nama pelanggan)
  2. Thanks for shopping in (nama toko Anda). If you are not happy with this purchase, please let us know. But if you feel satisfied, please tell your friends.
  3. Thanks for your order. We hope you enjoy it.
  4. Don’t be afraid, this package arrived safely! Thank you for your purchase.
  5. Dear our beloved customer. Your order really made our business grow. So, thanks for that. Enjoy this voucher as a gift.
  6. You are awesome! Thank you for supporting our business. Here’s the package of yours
  7. Hi, (nama pelanggan) thank you for being a great loyal customer. It was a pleasure to always give you the best service that we can.
  8. Thank you. We really appreciate you shopping with us. So, here’s your package and discount voucher.
  9. Hey you! Thanks for choosing our store. It brightened our day. Please don’t forget to rate 5 stars too. Once again, thank you.”
  10. There is love in every package we send. Thank you!”

Kirimkan Kartu Ucapan Terima Kasih Sudah Order Sekarang

Kartu ucapan terima kasih sudah order banyak bisnis kirimkan sebagai bentuk rasa syukur karena pelanggan telah membeli produk yang mereka tawarkan. Kartu tersebut juga menunjukan rasa hormat ke pelanggan.

Mekari Qontak menyediakan apikasi CRM terbaik di Indonesia. Aplikasi Qontak memiliki fitur lengkap yang membantu mengirimkan kartu ucapan terima kasih ke banyak pelanggan sekaligus, melalui email blast dan WhatsApp blast. Pelajari lebih lanjut cara mengirim kartu tersebut melalui WA blast di artikel Cara Mengirim Broadcast WhatsApp ke Banyak Kontak.

Mekari Qontak telah dipercaya lebih 3000+ perusahaan dan telah tersertifikasi ISO 27001 untuk memastikan keamanan informasi data pelanggan Anda.

Kategori : BisnisCustomer
WhatsApp WhatsApp Sales