Daftar isi
4 min read

Mekari Conference 2023: Digital Reinvention for Tomorrow’s Business

Tayang 06 Juli 2023
Diperbarui 08 Desember 2023
Mekari Conference 2023: Digital Reinvention for Tomorrow’s Business
Mekari Conference 2023: Digital Reinvention for Tomorrow’s Business

Dapatkan Hati Gen Z dan Jadilah yang Terdepan di Pasar Digital Indonesia

Mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa penduduk Indonesia didominasi Generasi Z dengan total 74,93 juta jiwa atau sekitar 27.94%. Generasi Z atau dikenal juga Gen Z berisi orang yang lahir di rentang tahun 1997-2012.

Melihat data tersebut, bisa menjadi peluang bisnis menguntungkan. Namun sebelum itu, tentu bisnis perlu memahami perilaku atau kebiasaan Gen Z dalam berbelanja.

Menurut Bloomberg, konsumen Generasi Z menginginkan produk yang dibuat khusus untuk mereka. Mereka cenderung akan mencari tahu informasi melalui media sosial atau website sebelum memutuskan berbelanja.

Oleh karena itu, bahwa kualitas produk, rating dan ulasan positif, serta layanan pelanggan adalah tiga karakteristik teratas yang membantu bisnis membangun kepercayaan di kalangan Gen Z.

Masifnya perkembangan teknologi juga mempengaruhi perubahan perspektif gen Z terhadap pasar. Oleh karena itu, perusahaan juga perlu mengimbangi dengan memahami kebutuhan dan preferensi mereka, sehingga bisa menjadi terdepan di pasar.

Sayangnya, tidak semua perusahaan bisa mengikuti perubahan tersebut. Oleh karena itu, Riko Devina Mardiputri akan membahas tipsnya dalam panel diskusi di Mekari Conference 2o23 dengan topik “Winning the Gen Z: Understanding the Needs, Habits, and Preferences of the Next Generation of Consumers”.

Selain itu, pakar industri dan profesional yang berkompeten pada bidangnya juga turut bergabung, seperti:

  • Riko Ringgoanto – by.U Indonesia
  • Awan Prasetyo – General Manager of VINDES
  • Adam Saputra – VP of Marketing Communication KapanLagi Youniverse

Selain panel diskusi di atas, masih banyak topik diskusi terkait transformasi digital lainnya yang bisa didapatkan di Mekari Conference 2023.

Informasi Mekari Conference 2023

Mekari Conference menyatukan para ahli dari berbagai bidang untuk berbagi wawasan dan pengalaman mereka. Tujuannya untuk menciptakan jaringan yang memfasilitasi para pendiri dan berbagai pakar industri untuk terhubung, berbagi, dan mengambil tren industri terkemuka untuk merangsang pertumbuhan.

Pada tahun ini, Mekari Conference mengangkat topik reinvention digital untuk menciptakan bisnis yang lebih gesit, efisien, dan inovatif. Dengan bergitu, bisnis ebih mampu merespons perubahan kondisi pasar kebutuhan pelanggan, dan perkembangan teknologi.

Sebelumnya, Mekari Conference telah sukses mengadakan event serupa yang diikuti oleh lebih dari 2.500+ leaders hingga professionals. Mekari Conference 2022 mendapatkan nilai 8,6/10 untuk tingkat kepuasan.

Kesuksesan tersebut, akan dicoba untuk diulang kembali dengan menyelenggarakan Mekari Conference 2023 secara offline di Indonesia Convention Center, BSD (ICE BSD) pada tanggal 7 September 2023 mulai dari jam 10.00 – 18.00 WIB dengan menghadirkan 35+ experts dan 50+ insightful sessions.

– Conference

Dapatkan wawasan industri terbaru dan tren inovasi digital melalui presentasi serta diskusi langsung dari inspirational speakers.

– Expert Class

Pelajari keterampilan praktis yang dapat Anda terapkan di tempat kerja dari para praktisi ahli di bidang bisnis, manajemen tenaga kerja, dan customer relations.

– Mekari Experience

Eksplor beragam produk dan solusi komprehensif untuk kebutuhan bisnis di perusahaan berkembang hingga established.

Beberapa pakar industri dan profesional yang akan menjadi pembicara di Mekari Conference di antaranya adalah:

  • Gita Wirjawan- Menteri Perdagangan 2011-2014, Philantopist
  • Suwandi Soh – CEO, Mekari
  • Cassie Kozyskov – Chief Decision Scientist Google
  • Oxana Plis- Marketing Director Asia Pacific and Japan, H20 ai
  • Retno Kusumawati- Managing Director Accenture Indonesia
  • Ira Noviarti- President Director Unilever Indonesia
  • Axton Salim – Director of PT Indofood Sukses Makmur Tbk
  • Armand Hartono- Vice President Director Bank Central Asia
  • M. Fajrin Rasyid- Director of Digital Business Telkom Indonesia
  • Calvin Kizana- Head of WhatsApp Indonesia Meta
  • Anthony Tan- Group CEO & Co-Founder Grab
  • Veranita Yosephine- CEO PT AirAsia Indonesia Tbk
  • Rado Ardian- Chief Executive Office Noice
  • Fachrul Azhari- President of IoT Research & Marketing Telkomsel

Anda juga dapat mengunjungi laman website Mekari Conference 2023 atau amankan tiket konferensi Anda sekarang juga pada website pembelian tiket di bawah ini:

Beli tiket Mekari Conference 2023

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjalin koneksi, berbagi pengetahuan, dan mengikuti diskusi panel dengan para pemimpin industri Indonesia, simpan jadwal Mekari Conference 2023 pada Google Calendar.

YouTube video

Kesempatan Menjadi Sponsor dan Pembicara Mekari Conference 2023

Kami membuka kesempatan untuk Anda yang ingin bergabung menjadi sponsor dan speaker di acara Mekari Conference 2023. Jika Anda tertarik untuk eksplor lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami melalui email dan WhatsApp berikut:

Sponsor

Fortuna
Email: fortuna@mekari.com
WhatsApp

Pembicara
Shaniq
Email: shaniq@mekari.com
WhatsApp

Referensi

Mekari. (2023). Mekari Conference. Mekari Conference: Konferensi Teknologi Bisnis Terkemuka Indonesia. Diakses pada 16 Juni, 2023, dari https://www.mekariconference.com/.

Kategori : Event
WhatsApp WhatsApp Sales