Mekari Qontak
Product

10 Software CRM For Transportation Terbaik

Creatio-CRM for Transportation

Rekomendasi Software CRM For Transportation Terbaik untuk Bisnis Anda!

Software CRM (Customer Relationship Management) merupakan tools yang paling banyak digunakan bisnis saat ini. Salah satu yang menggunakannya adalah perusahaan transportation. CRM for transportation memberikan kemudahan bisnis dalam mengelola informasi pelanggan secara otomatis, sehingga mendorong peningkatan produktivitas dan penjualan.

Seiring dengan semakin berkembangnya penggunaan CRM pada industri transportation, vendor yang menawarkan software CRM juga banyak. Hal ini tentu membuat sebagian bisnis bingung untuk menentukan pilihan. Oleh karena itu, pada artikel ini kami merangkum dan membahas 10 aplikasi customer management terbaik yang bisa Anda coba.

10 software CRM for transportation terbaik yang wajib Anda coba adalah sebagai berikut:

  1. Mekari Qontak
  2. Efficy
  3. Creatio
  4. Pipeliner
  5. NetHunt CRM
  6. Pipedrive
  7. Oracle Netsuite
  8. Nutshell
  9. Freshsales
  10. Nimble

Image CTA aplikasi CRM


Apa itu CRM for Transportation?

Customer Relationship Management (CRM) for Transportation adalah software yang dimanfaatkan industri transportasi untuk prospek dan pelanggan mereka. Sistem CRM mampu menciptakan transparansi dan efisiensi di seluruh tim. Hal ini membantu membina hubungan dengan pelanggan dari interaksi pertama hingga pasca-penjualan.

Dimana profesional transportasi dan logistik memiliki kebutuhan nyata dalam hal berbagi informasi pelanggan, mendeteksi dan memantau peluang bisnis, memantau dan menangani keluhan, dll. Ini semua merupakan tantangan utama bagi industri sektor transportasi.

Logistic CRM menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya CRM trucking ini memudahkan Anda untuk riset pasar, testimonial pelanggan, dan ulasan. Hasil atau informasi yang didapatkan dari aktivitas tersebut, membantu menganalisis data untuk memahami proses penjualan dan manajemen proyek industri transportasi lebih baik.


Mengapa CRM for Transportation Penting?

Customer relationship management sangat dibutuhkan dalam industri transportasi dan logistik. Sebab CRM for transportation dan logistic membantu transformasi digital kedua industri yang cukup konvensional. Dengan modernisasi, semua aktivitas dalam industri transportasi dan logistik akan berjalan lebih efisien dan efektif.

Berikut adalah tiga alasan perusahaan transportasi dan logistik membutuhkan CRM:

1. Menghasilkan Komunikasi yang Efisien

Semakin kuat visibilitas di seluruh perusahaan Anda, semakin mudah untuk berkomunikasi. Hal tersebut akan sulit dilakukan tanpa teknologi CRM logistic.

Dalam industri yang beragam dan multi-saluran seperti transportasi, sangat penting bagi Anda untuk memiliki visibilitas ke semua bagian yang bergerak dari rantai produksi dan distribusi.

CRM trucking menciptakan transparansi dan keselarasan perusahaan yang sehat melalui tampilan sales pipeline. Aktivitas memantau dan melacak semua aktivitas pada industri jadi mudah tanpa perlu berpindah aplikasi.

2. Meningkatkan Kolaborasi Tim

Dengan transparansi dan komunikasi lintas tim yang didapatkan dari CRM for transportation, Anda akan dapat meningkatkan produktivitas tim.

CRM menyediakan tools untuk mengelola hubungan pelanggan Anda melalui database yang dapat diakses oleh tim sales, marketing dan customer service.Bahkan anggota tim dapat berkolaborasi dan meneruskan tugas tanpa berpindah aplikasi.

3. Mendorong Pengembalian Investasi (ROI)

Melalui visibilitas, efisiensi, dan skalabilitas CRM, Anda pasti akan mendapatkan pengembalian investasi (ROI) yang bagus. Aplikasi CRM sama berharganya bagi perusahaan transportasi dan logistik seperti halnya untuk industri lainnya.

Dalam industri yang sangat beragam, memiliki database terpusat yang memungkinkan menyusun strategi bisnis lebih efisien dan memperkirakan tren penjualan. Dan dengan itu, membantu Anda untuk mendapatkan ROI dalam waktu singkat.


Apa saja Jenis CRM for Transportation Software?

CRM memiliki beragam fungsi yang bisa dimanfaatkan oleh perusahan. Dari fungsi-fungsi tersebut, CRM software dibedakan menjadi beberapa jenis.

Berikut jenis-jenis CRM for transportation yang bisa Anda pilih adalah

– Collaborative CRM

Seringkali tim pemasaran, salesman, dan agen customer service semuanya berada di departemen berbeda. Pada perusahaan besar seperti transportasi atau logistik, masing-masing departemen tersebut dipisahkan berdasarkan faktor-faktor seperti lokasi geografis, saluran yang mereka layani, produk yang mereka fokuskan, atau keahlian khusus.

Padahal untuk memberikan pengalaman pelanggan yang mulus, Anda memerlukan cara untuk berbagi informasi di seluruh organisasi secara real-time. Hal tersebut tidak ada masalah dengan menerapkan CRM kolaboratif.

Implementasi CRM logistic memungkinkan semua tim memiliki akses ke data pelanggan terbaru yang sama, terlepas dari departemen atau saluran mana mereka bekerja.

Integrasi antara departemen dan saluran itu menghindari dari pengalaman mengerikan yang berulang setiap kali mereka berbicara dengan prospek baru. Setiap karyawan yang berinteraksi dengan prospek dapat dengan cepat dan mudah menarik catatan semua riwayat interaksi yang relevan untuk menciptakan pengalaman menyenangkan.

Operational CRM

CRM operasional membantu menyederhanakan proses perusahaan. CRM trucking menyediakan alat untuk memvisualisasikan perjalanan penjualan lebih efisien.

Perjalanan tersebut dimulai dari interaksi pertama prospek dengan situs web perusahaan Anda, kemudian melalui seluruh proses manajemen prospek saat bergerak melalui jalur penjualan, dan berlanjut dengan perilaku mereka setelah menjadi pelanggan.

Sistem CRM operasional biasanya menyediakan fitur otomatisasi seperti marketing automation, otomatisasi penjualan, dan otomatisasi layanan pelanggan. Fitur tersebut mendorong produktivitas karyawan. Selain itu, memudahkan perusahaan untuk terus memberikan layanan pelanggan terbaik

– Analytical CRM

CRM Analitik memiliki fokus utama untuk membantu Anda menganalisis data pelanggan. Tujuannya untuk mendapatkan wawasan penting untuk analisis data. Dari analisis tersebut membantu Anda menentukan strategi peningkatan bisnis lebih efisien.

CRM analitis menyediakan fitur yang membantu Anda menggunakan data yang Anda miliki untuk melihat tren perilaku pelanggan Anda. Dengan informasi tersebut, Anda dapat lebih memahami langkah-langkah apa yang paling berhasil menghasilkan penjualan, yang meningkatkan retensi pelanggan, dan apa masalah pelanggan yang paling umum.

– Strategic CRM

CRM Strategis adalah jenis CRM di mana bisnis mengutamakan pelanggan. Caranya dengan memadukan informasi tentang pelanggan dan tren pasar untuk menghasilkan proposisi nilai yang lebih baik bagi pelanggan.

Bisnis menganggap suara pelanggan penting untuk kelangsungan hidupnya. Berbeda dengan Product-Centric CRM (di mana bisnis mengasumsikan persyaratan pelanggan dan berfokus pada pengembangan produk yang terkadang mengarah pada over-engineering), di sini bisnis terus belajar tentang persyaratan pelanggan dan beradaptasi dengannya.

Bisnis ini mengetahui perilaku pembelian pelanggan bahwa pelanggan yang senang membeli lebih sering daripada pelanggan lainnya. Jika ada bisnis yang tidak mempertimbangkan jenis CRM ini, maka berisiko kehilangan pangsa pasar.


10 Software CRM For Transportation Terbaik

1. Mekari Qontak

Logo Mekari Qontak

Mekari Qontak merupakan salah satu penyedia aplikasi CRM for transportation terbaik di Indonesia. Aplikasi CRM Mekari Qontak memiliki fitur yang lengkap untuk meningkatkan pemasaran, penjualan dan layanan bisnis Anda. Aplikasi Mekari Qontak juga dilengkapi dengan sistem Omnichannel yang mudah dihubungkan dengan aplikasi yang bisnis Anda gunakan.

Biaya berlangganan yang ditawarkan Mekari Qontakrelatif terjangkau mulai dari Rp200.000 per bulan dengan uji coba gratis selama 14 hari.

Saya Mau Coba Gratis Qontak Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Qontak Sekarang!

Fitur-fitur lengkap yang dimiliki oleh software CRM Mekari Qontak, antara lain:

  • Pelacakan Penjualan (Sales Tracking): Menampilkan semua tahapan proses penjualan dari awal sampai akhir.
  • GPS Tracking: Menampilkan data secara lengkap dan real–time mengenai waktu, melacak lokasi tenaga sales dan memperbarui laporan penjualan saat dilapangan.
  • Manajemen KPI (KPI Tracking): Melacak kinerja tim (KPI) kapanpun dan dimanapun menggunakan pengukuran atau indikator yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan bisnis.
  • Otomatisasi Dokumen: Membuat sistem otomatisasi dokumen dimana penggunanya dapat mengunggah berbagai template penting seperti: quotation, proposal, invoice, dan sebagainya secara instan dan mudah.
  • Omnichannel Integration: Terintegrasi dengan WhatsApp dan Omnichannel lainnya seperti media sosial, e-commerce dan VOIP call center pada customer service.
  • Marketing Initiation: Terhubung dengan aplikasi marketing sehingga dapat melakukan otomatisasi dengan CRM untuk kampanye marketing.
  • Dedicated Support: Mendapatkan support khusus untuk setiap pengguna serta harga yang terjangkau.
  • Live Chat and Web Chat Feature: Dapat terintegrasi dengan fitur Live Chat dan Web Chat sehingga menambah kemudahan untuk pelanggan dalam menghubungi kontak bisnis Anda.

2. Efficy

Efficy-CRM-for-transportation

Efficy menawarkan CRM for transportation yang dapat disesuaikan kebutuhan bisnis berdasarkan ukuran dan kebutuhan spesifik mereka. Kemampuan ini memungkinkan Anda untuk tumbuh dan mengembangkan bisnis Anda dengan cara yang terstruktur. Aplikasi Efficy membantu Anda untuk mengatur data berdayakan karyawan Anda serta mengembangkan bisnis Anda.

Harga yang ditawarkan Efficy mulai dari $ 22.63 Per bulan.

Fitur yang dimiliki Effciy sebagai berikut:

  • Appointment Scheduling
  • Calendar Management
  • Campaign Management
  • Chat/Messaging
  • Collaboration Tools
  • Contact Management

3. Creatio

Creatio-CRM-for-Transportation

Creatio adalah perusahaan yang menyediakan CRM kelas atas untuk pemasaran, penjualan, dan otomatisasi layanan pelanggan. Aplikasi ini mengotomatiskan seluruh perjalanan pelanggan dengan tingkat kebebasan maksimum. Creatio merupakan platform ujung ke ujung untuk mengotomatiskan proses penjualan dan alur kerja layanan pelanggan dengan kompleksitas apa pun.

Biaya untuk menggunakan CRM logistic Creatio mulai dari $ 25 per bulan.

Fitur-fitur yang ditawarkan oleh Creatio diantaranya:

  • Activity Dashboard
  • Analytics/ROI Tracking
  • Campaign Management
  • Customer Service Analytics
  • Customizable Reports
  • Document Management
  • Email Marketing

4. Pipeliner

Pipeliner-CRM-for-transportation

Pipeliner mendorong keterlibatan pengguna melalui antarmuka yang ramah penjualan. Aplikasi CRM Pipeliner memungkinkan Anda dapat mempelajari sistem dengan cepat yang mendorong tingkat adopsi yang tinggi dan ROI yang lebih cepat. Pipeliners juga memiliki visual sales pipeline yang mudah digunakan dengan sistem drag n drop, pengeditan in-line dan alat non-teknis lainnya.

Biaya berlangganan Pipeliner dapat diketahui dengan menghubungi tim support mereka.

Fitur yang dimiliki oleh Pipeliner adalah sebagai berikut:

  • Contact Management
  • Customer Database
  • Customizable Reports
  • Document Management
  • Field Sales Management
  • Forecasting

5. NetHunt CRM

Nethunt

NetHunt CRM adalah perangkat lunak manajemen hubungan pelanggan yang tersedia di platform Aplikasi Web. Namun sayangnya, perangkat lunak industri Transportasi ini tidak menyediakan dukungan seluler.

Harga yang ditawarkan NetHunt CRM mulai dari $30 per bulan.

Fitur yang ditawarkan NetHunt CRM antara lain sebagai berikut:

  • NetHunt Web App
  • Contact Management
  • Deals & Opportunities Management
  • Leads Management
  • Multiple Pipelines

6. Pipedrive

Pipedrive-CRM-for-Transportation

Pipedrive menyediakan tools CRM yang berfokus pada penjualan yang disukai oleh tim dari semua ukuran. Aplikasi CRM Pipedrive dirancang sederhana namun kuat yang memprioritaskan kegunaan di atas segalanya. Saat menggunakan Pipedrive, tidak ada yang gagal, sehingga tim Anda menghabiskan lebih banyak waktu menjual dengan perangkat CRM logistic yang gesit dan kuat.

Harga berlangganan Pipedrive mulai dari $ 12.50 per bulan

Fitur yang dimiliki oleh Pipedrive antara lain:

  • Calendar/Reminder System
  • Call Management
  • Campaign Management
  • Client/Property Matching
  • Code-free Development
  • Collaboration Tools

7. Oracle NetSuite

Oracle NetSuite CRM

Oracle NetSuite adalah CRM for transportation yang melayani semua bisnis di industri Transportasi. Anda dapat membeli perangkat lunak CRM ini melalui opsi pembayaran tahunan dengan uji coba gratis yang tersedia.

Biaya berlangganan Oracle NetSuite dapat diketahui dengan menghubungi customer support mereka secara langsung.

Fitur yang ditawarkan oleh Oracle NetSuite adalah sebagai berikut:

  • Financial Management
  • Integrated Budgeting and Forecasting
  • Customer Relationship Management
  • Revenue Management
  • Inventory and Supply Chain
  • Spend Management
  • Business Intelligence

8. Nutshell

Nutshell-CRM-for-Transportation

Nutshell adalah solusi CRM all-in-one yang membantu organisasi B2B untuk memenangkan lebih banyak kesepakatan. Aplikasi ini dirancang cukup sederhana untuk semua pengguna. Nutshell dilengkapi dengan kontak CRM tanpa batas, bantuan migrasi data, dan dukungan langsung kelas dunia, semuanya dengan harga yang sangat terjangkau.

Harga yang ditawarkan oleh Nutshell mulai dari $ 19 per bulan.

Fitur yang dimiliki Nutshell sebagai berikut:

  • Email Templates
  • Lead Management
  • Reporting/Analytics
  • Sales Pipeline Management
  • Task Management
  • Third Party Integrations

9. Freshsales

freshsales

Freshsales adalah platform CRM Berbasis Cloud yang cocok untuk industri Transportasi. Solusi ini memiliki berbagai fitur menarik yang dapat membantu memaksimalkan produktivitas bisnis Anda.

Biaya berlangganan yang ditawarkan Freshsales mulai dari $15 per bulan untuk paket Growth

Fitur yang dimiliki oleh Freshsales antara lain:

  • Get context into prospects with Customer 360
  • Track how your deals are progressing
  • Analyze how your business is performing

10. Nimble

Nimble

Nimble menyediakan semua yang Anda butuhkan untuk mengelola kontak dan membangun hubungan dengan pelanggan. Aplikasi Nimble memberikan Anda tampilan 360 derajat dari informasi kontak dan riwayat interaksi Anda dengan tim Anda. Selain itu, Anda dapat mengirim email grup yang dipersonalisasi dan dilengkapi dengan analitik, pelaporan, dan pelacakan dari email pribadi.

Harga berlangganan Nimble mulai dari $ 19 per bulan.

Fitur yang ditawarkan Nimble antara lain:

  • Contact Database
  • Contact Management
  • Customer Database
  • Email Marketing
  • Forecasting
  • Interaction Tracking
  • Lead Management

Baca juga: Top 15 Aplikasi CRM Terbaik di Indonesia 2022


Miliki Software CRM for Transportation Terbaik Sekarang!

Omnichannel CRM Qontak by Mekari

CRM for transportation memudahkan bisnis mengelola interaksi pelanggan dalam satu platform terpadu. Dari interaksi tersebut dapat diakses dan dimanfaatkan untuk menyusun strategi bisnis yang lebih efisien dan efektif.

Mekari Qontak menawarkan CRM for transportation terbaik di Indonesia. Aplikasi CRM Mekari Qontak dapat dikustomisasi dengan kebutuhan bisnis Anda, maka dari itu lebih ramah digunakan. Bahkan aplikasi CRM Mekari Qontak bisa dihubungkan dengan aplikasi bisnis lainnya baik yang sudah Anda gunakan ataupun yang nanti akan Anda gunakan.

Hubungi Mekari Qontak sekarang!

 

Related Articles

WhatsApp WhatsApp Sales