Bisa nggak sih, bikin pelanggan happy tanpa nguras emosi? Bikin pelanggan happy tanpa nguras emosi? logo tentubisa

#TentuBisa dengan Mekari Qontak, Connecting Growth

Cari tahu solusinya
×
Bisa nggak sih, bikin pelanggan happy tanpa nguras emosi? Bikin pelanggan happy tanpa nguras emosi? logo tentubisa

#TentuBisa dengan Mekari Qontak, Connecting Growth

Cari tahu solusinya
×
Partner Resmi WhatsApp Business API

Tingkatkan penjualan bisnis Anda dengan WhatsApp API!

WhatsApp Business API membantu bisnis menjangkau pelanggan lebih efisien. Mekari Qontak menyediakan rangkaian solusi untuk meningkatkan penggunaan WhatsApp bisnis Anda.

  • Kirim pesan blast atau siaran yang terpersonalisasi sesuai pelanggan Anda, tersegmentasi berdasarkan minat dan preferensi mereka.
  • Dapatkan verifikasi dari WhatsApp Business (badge hijau) untuk bangun kepercayaan dan kredibilitas dengan pelanggan Anda.
  • Otomatisasikan layanan pelanggan dan operasi dukungan WhatsApp Anda.
  • Gunakan bot WhatsApp untuk menjawab pertanyaan pelanggan dan memberikan dukungan 24/7.
  • Manfaatkan WhatsApp Clone untuk mengelola akun WhatsApp dari beberapa perangkat sekaligus.

Telah dipercaya oleh 35.000+ bisnis di Asia Tenggara

Solusi WhatsApp Business API untuk bisnis Anda

Sales

Transformasikan strategi penjualan

Tingkatkan kekuatan penjualan Anda secara luar biasa!

  • Jangkauan yang lebih luas. Temui calon pelanggan di aplikasi pesan favorit mereka, membuka pasar baru yang sepenuhnya baru.
  • Konversi yang lebih cepat. Libatkan prospek secara instan, memangkas waktu dari penawaran hingga penutupan.
  • Penjualan yang dipersonalisasi. Sesuaikan presentasi penjualan Anda dengan pesan-pesan individual, membuat pelanggan merasa istimewa layaknya VIP.
Marketing

Transformasikan strategi pemasaran

Saatnya permainan pemasaran Anda naik level!

  • Hiper-personalisasi. Berbicara langsung kepada audiens Anda dengan pesan yang dipersonalisasi, menghasilkan keterlibatan yang lebih tinggi.
  • Kehebatan penyiaran. Kirim pesan siaran kepada ribuan orang sambil tetap mempertahankan sentuhan pribadi, meningkatkan dampak merek Anda.
  • Kampanye berbasis data. Analisis perilaku pengguna untuk targeting yang sangat terfokus, memastikan kampanye pemasaran Anda selalu mengenai sasaran dengan tepat.
Customer

Transformasikan strategi layanan pelanggan

Pikat hati pelanggan Anda

  • Dukungan instan. Selesaikan pertanyaan pelanggan secara real-time, menjaga mereka puas dan setia.
  • Percakapan kontekstual. Pahami pelanggan Anda lebih baik dengan riwayat interaksi, memberikan bantuan yang lebih relevan.
  • Ketersediaan 24/7. Engage dengan pelanggan selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu melalui bot cerdas, memastikan mereka selalu didengar.
Operations/IT

Transformasikan strategi operasional/IT

Sederhanakan kebutuhan operasional/IT Anda

  • Efisiensikan proses. Otomatiskan tugas rutin, sehingga tim Anda bisa fokus pada inisiatif strategis.
  • Integrasi yang mulus. Integrasikan WhatsApp Business API dengan sistem IT Anda yang ada untuk pendekatan terpadu.
  • Keputusan berdasarkan data. Manfaatkan kekuatan analisis data untuk mengoptimalkan operasi dan strategi IT, memastikan Anda tetap menjadi yang terdepan.

Eksplor fitur unggulan WhatsApp Business API dari Mekari Qontak

Mengapa Bisnis memilih solusi WhatsApp Business API dari Mekari Qontak

Berbasis cloud

Tidak ada beban biaya instalasi, perawatan, dan pengembangan platform.

Keamanan sistem basis data

Sistem keamanan yang bersertifikasi ISO 27001 dan berstandar internasional.

Dukungan khusus pelanggan

Dukungan konsultasi, pendampingan implementasi hingga purna jual.

Mudah digunakan

UI intuitif dengan pengalaman guna yang bersahabat dengan pengguna.

Dukungan integrasi

Sistem dengan kemudahan integrasi dan API yang fleksibel sesuai kebutuhan.

Dukungan ekosistem

Dukungan networking dan pemberdayaan dengan komunitas praktisi di Indonesia.

Dengan satu nomor WhatsApp API, Raiz Invest melayani pelanggan melalui satu pintu dan menghasilkan data untuk laporan otomatis, sehingga kinerja layanan pelanggan dapat diukur dan terus ditingkatkan untuk mempertahankan kepercayaan pelanggan.

Angela Vanesia HalimBusiness and Finance Manager, Raiz

Response time naik

4x
Baca cerita sukses Raiz

Mekari Qontak benar-benar membantu, kami dapat mengirimkan pesan promosi kepada orang-orang yang jarang aktif di aplikasi kami sehingga mereka dapat aktif kembali saat berbelanja. Terjadi peningkatan 10% pengguna aktif di aplikasi Pasarnow setelah menjalankan kampanye edukasi.

Cindy OzzieCofounder, Pasarnow

Index Kepuasan Pelanggan naik

75%
Baca cerita sukses Pasarnow
Frequently Asked Questions (FAQ)

Apa itu WhatsApp Business API?

WhatsApp Business API adalah alat komunikasi yang sangat kuat yang memungkinkan bisnis berinteraksi dengan pelanggan menjadi lebih efisien melalui WhatsApp. Ini memungkinkan bisnis untuk mengirim pesan, memberikan dukungan, dan berinteraksi dengan pelanggan di platform yang sudah mereka gunakan dan percayai.

Mengapa bisnis saya harus menggunakan WhatsApp Business API?

WhatsApp Business API menawarkan saluran langsung dan nyaman untuk berinteraksi dengan pelanggan. Ini memungkinkan komunikasi yang dipersonalisasi, waktu respons yang lebih cepat, dan kemampuan untuk mencapai audiens yang lebih luas. Ditambah lagi, ini terintegrasi dengan mulus ke dalam Mekari Qontak untuk pengalaman omnichannel yang lengkap.

Ya, WhatsApp Business API dari Mekari Qontak dirancang dengan mempertimbangkan keamanan pengguna. Pesan dienkripsi, memastikan privasi data dan keamanan komunikasi Anda dengan pelanggan.

Pengguna WhatsApp Business API akan dikenakan tarif berbayar. Besarnya biaya dan harga dibedakan berdasarkan kategori percakapan (marketing, utility, authentication dan service).

Sementara untuk besaran tarifnya dibedakan berdasarkan lokasi atau negara asal pengguna. Untuk pengguna di Indonesia, daftar biaya penggunaan WhatsApp API resmi terbaru di Mekari Qontak dengan durasi sesi 24 jam dibagi seperti ini:

  • Marketing: Rp596.33 / sesi
  • Utility: Rp295.32 / sesi
  • Authentication: Rp437.97 / sesi
  • Service: Rp275.48 / sesi

Pelajari selengkapnya mengenai daftar biaya dan harga WhatsApp Business API terbaru

WhatsApp Business API memperluas jangkauan Anda dan memungkinkan pendekatan penjualan yang dipersonalisasi. Ini memungkinkan waktu respons yang lebih cepat, yang dapat mengarah pada konversi yang lebih cepat. Ditambah lagi, dengan fitur pengiriman massal, Anda dapat mengelola kampanye dengan efisien.

Tentu saja. Dengan integrasi Mekari Qontak, Anda dapat mengotomatisasi pesan untuk menyederhanakan operasi Anda. Ini termasuk pesan selamat datang, respons terhadap pertanyaan umum, dan lain sebagainya.

Ya, WhatsApp Business API dapat diintegrasikan dengan mulus ke dalam sistem yang sudah ada, memungkinkan pendekatan komunikasi yang terpadu. Ini memastikan transisi yang lancar dan efisiensi yang ditingkatkan.

Mekari Qontak menawarkan dukungan khusus untuk bisnis yang menggunakan WhatsApp Business API. Tim kami di sini untuk membantu dalam proses onboard, dukungan teknis, dan pertanyaan apa pun yang Anda miliki.

WhatsApp Business API dapat disesuaikan dengan berbagai industri bisnis termasuk e-commerce, layanan keuangan, perhotelan, dan lain-lain, namun tidak semua bisnis dapat menggunakan WhatsApp Business API.

Ada beberapa industri bisnis yang tidak memenuhi syarat untuk mendaftar WhatsApp Business API resmi. Anda dapat memeriksa apakah bisnis Anda memenuhi syarat atau tidak melalui WhatsApp Commerce Policy.

Tentu saja. WhatsApp Business API adalah alat berharga untuk semua ukuran bisnis. Ini memberikan kesempatan bagi bisnis kecil untuk berinteraksi dengan pelanggan mereka dengan cara yang personal dan efisien.

Anda sebagai pelaku bisnis yang ingin mendaftar dan menggunakan WhatsApp Business API wajib memenuhi persyaratan yang diperlukan.

Adapun beberapa hal yang perlu Anda persiapkan untuk dapat melakukan proses pendaftaran WhatsApp Business API secara resmi dari Mekari Qontak, yaitu:

  1. Akun Facebook Business Manager.
  2. Dokumen legalitas usaha seperti NIB (Nomor Induk Berusaha) / SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) / TDP (Tanda Daftar Perusahaan).
  3. Situs web dan email dengan domain yang sama.

Biasanya proses pendaftaran WA API memakan waktu hingga 5-7 hari kerja. Ada 2 tahapan dalam prosesnya, yaitu:

  1. Verifikasi akun Facebook Business Manager (2-5 hari)
  2. Nama tampilan dan nomor resmi WhatsApp Business disetujui (2-3 hari)

Memulai sangat mudah. Cukup klik tombol “Konsultasi Gratis” dan tim kami akan memandu Anda melalui prosesnya. Anda akan segera dapat menggunakan layanannya!

Ya, Anda dapat mengupgrade akun WhatsApp Bisnis biasa menjadi WhatsApp Business API resmi dengan mendaftarkan nomor Anda ke Mekari Qontak.

WhatsApp WhatsApp Sales