Mekari Qontak
Marketing Other Business

15 Rekomendasi WhatsApp Marketing Tools Terbaik Tahun 2022

whatsapp marketing tools vendor qontak

Inilah Ulasan WhatsApp Marketing Tools Terbaik yang Patut Anda coba!

Popularitas WhatsApp sebagai media komunikasi terus bertambah seiring berjalannya waktu. Hal ini juga berlaku untuk bisnis, khususnya membantu mereka memasarkan produk ke konsumen secara langsung.  pelaku bisnis menyadari bahwa untuk melakukan pemasaran tersebut tidak mudah tanpa bantuan WhatsApp marketing tools.

Pasalnya beberapa tools WhatsApp marketing memiliki banyak keunggulan. Misalnya mengotomatiskan pesan balasan, mengirimkan pesan broadcast dan banyak lagi. Kemampuan tersebut tentu menguntungkan bagi bisnis untuk menjangkau pelanggan lebih luas, dan memberikan respon cepat dalam hitungan detik.

Tools marketing WhatsApp terbaik hanya bisa Anda temukan dari WhatsApp Business API (WABA). Aplikasi ini merupakan versi upgrade dari WhatsApp Business. Oleh karena itu, banyak fitur tambahan yang menarik untuk Anda coba. Penasaran WhatsApp marketing tools apa saja yang dimiliki WABA?

Pelajari ulasan selengkapnya pada artikel dibawah ini:

15 Rekomendasi WhatsApp Marketing Tools yang wajib dimiliki oleh bisnis adalah

  1. Mekari Qontak
  2. Woo WA
  3. RapBooster
  4. WA Flazz
  5. Sirena
  6. WBSChat
  7. WappBlester
  8. WA Buzzer
  9. Enjay
  10. WA Marketing Pro
  11. WebXion
  12. Super Makro Android
  13. Whatso
  14. Omnisend
  15. Rapid Planner

Image CTA API WhatsApp


Apa itu WhatsApp Marketing Tools?

WhatsApp marketing tools adalah tools yang digunakan bisnis untuk mempermudah kegiatan pemasaran melalui platform WhatsApp. Pemilik bisnis memanfaatkan WA marketing untuk menarik prospek sebanyak untuk berinteraksi melalui WhatsApp mereka.

Dengan demikian, mereka dapat menjalankan strategi penjualan dengan lebih optimal, sehingga akan mendatangkan keuntungan yang lebih besar.

Salah satu tools WA marketing yang paling sering digunakan adalah broadcast. Tools ini dapat membantu bisnis menyebarkan pesan promosi ke banyak kontak pelanggan sekaligus. Hal ini cukup efektif dibandingkan metode promosi lainnya.


Apa saja Rekomendasi WhatsApp Marketing Tools Terbaik untuk Anda?

Setelah membahas manfaat dari WhatsApp marketing tools, sekarang kita wajib mengetahui WA marketing mana saja yang wajib atau sangat direkomendasikan untuk digunakan pada bisnis atau toko online, diantaranya:

1. Mekari Qontak

Logo Mekari Qontak - WHatsApp Berbayar

Mekari Qontak menyediakan aplikasi WhatsApp API terbaik di Indonesia. WhatApp API Mekari Qontak memiliki fitur lengkap yang mendukung aktifitas pemasaran Anda. Misalnya fitur blast WA untuk mengirimkan pesan promosi masal ke banyak kontak sekaligus. Anda juga bisa mengintgrasikan aku WhatsApp ke berbagai aplikasi bisnis lainnya untuk mempercepat penjualan dan layanan pelanggan.

Fitur unggulan lainnya milik WhatsApp Qontak antara lain sebagai berikut:

  • Multiple Devicememungkinkan Anda untuk mengakses WhatsApp dari beberapa kontak sekaligus.
  • Tanda Centang Hijau: menunjukan akun Anda telah terverifikasi atau terbukti resmi memiliki bisnis.
  • Sistem Routing Agen Tingkat Lanjut: meneruskan pesan ke agen yang tersedia secara otomatis atau manual.
  • WhatsApp Automation & Triggers: merespon pesan secara otomatis sesuai triger yang telah diatur.
  • Software Sales & Customer Service: terhubung dengan aplikasi penjualan dan layanan pelanggan.
  • Laporan dan Analisa Menyeluruh: memberikan laporan terkait pesan terkirim, dibaca, tertunda dan sejenisnya.
  • Sistem Chatbot & Alur Percakapan: asisten virtual yang mampu membalas pesan secara otomatis seperti manusia.

2. Woo WA

woo- WhatsApp Marketing Tools

Woo WA adalah aplikasi WhatsApp yang bisa Anda gunakan selama 24 jam nonstop. Anda juga bisa mengirimkan notifikasi remainder secara otomatis ke pelanggan Anda. Contohnya saat pelanggan membeli produk Anda tapi belum melakukan pembayaran, Anda bisa mengirimkan notifikasi remainder ini untuk mengingatkan mereka segera membayar pesanan tersebut.

3. RapBooster

Rapbooster_WhatsApp Blast Software

RapBooster menyediakan WhatsApp marketing tools yang membantu bisnis menjalin hubungan baik dengan pelanggan mereka. Salah satunya, dengan mengirimkan pesan massal yang dipersonalisasi. Anda juga bisa mengirimkan pesan promosi yang disisipi dengan berbagai video, file, dan foto menarik lainnya ke banyak kontak sekaligus.

4. WA Flazz

WA Flazz- whatsapp marketing tools

WA Flazz adalah marketing WhatsApp tools yang memungkinkan Anda untuk menjangkau target pasar lebih mudah. Anda bisa mengirimkan pesan blast cukup dengan mengekspor kontak dari excel. Hal ini memudahkan Anda untuk menyebarkan pesan ke target yang berbeda-beda dalam bersamaan melalui fitur multi account WhatsApp.

5. Sirena

sirena-aplikasi broadcast WhatApp

Sirena menyediakan tools WhatsApp marketing yang membantu bisnis mendapatkan pelanggan secara efisien. Selain itu, aplikasi ini juga memudahkan Anda untuk menjalin huhungan dan meningkatkan engagement secara instan. Hal ini mendorong terciptanya loyalitas pelanggan salah satunya melalui fitur blast.

6. WBSChat

WBSChat- whatsapp marketing tools

WBSChat adalah tools WhatsApp marketing yang memungkinkan Anda untuk menggunakan satu nomor untuk banyak bisnis. Hal ini relatif lebih hemat dibandingkan Anda harus membeli handphone atau nomor baru. Jadi Anda bisa mengelola bisnis lebih praktis.

7. WappBlester

WappBlester- WhatsApp Marketing tools

WappBlaster menyediakan aplikasi WhatsApp yang memudahkan bisnis untuk melakukan pemasaran. Bisnis bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengirimkan pesan promosi ke banyak kontak sekaligus. Hebatnya, Anda bisa melampirkan foto dan video dalam pesan tersebut agar terlihat lebih interaktif.

8. WA Buzzer

WA Buzzer-whatsapp marketing tools

WA Buzzer menawarkan aplikasi WhatsApp marketing yang memungkinkan Anda untuk memahami pelanggan lebih mendalam. Fitur yang ditawarkan aplikasi ini mampu mengidentifikasi kontak pelanggan dan memisahkan kontak yang masih aktif atau tidak. Anda juga tidak memerlukan sever pihak ketiga untuk menggunakan aplikasi ini.

9. Enjay

Enjay-World

Enjay merupakan WhatsApp marketing tools buatan pengembang dari India. Aplikasi ini menawarkan solusi lengkapi untuk aktivitas pemasaran bisnis. Misalnya WhatsApp blast yang mampu mengirimkan pesan promosi ke banyak kontak sekaligus. Selain itu, Anda juga bisa mengintegrasikan aplikasi ini dengan sistem CRM untuk menjaring lebih banyak pelanggan.

10. WA Marketing Pro

WA Marketing Pro -whatsapp maekting tools

WA Marketing Pro merupakan tools WhatsApp yang memudahkan Anda untuk follow up customer. Anda hanya perlu mengirimkan pesan follow up melalui blast untuk membujuk mereka melakukan transaksi (closing). Namun, sebelum itu pastikan Anda untuk menyapa calon pelanggan terlebih dahulu untuk memperoleh perhatian dan ketertarikan dari mereka.

11. WebXion

WebXion

WebXion adalah WhatsApp marketing tools yang mudah digunakan untuk aktivitas pemasaran. Aplikasi ini memiliki fitur unggulan seperti blast yang memungkinkan Anda untuk mengirimkan pesan massal ke banyak kontak bersamaan.

12. Super Makro Android

Super Makro Android

Sesuai namanya, Super Makro Android memungkinkan Anda untuk melakukan aktivitas pemasaran melalui perangkat android. Anda bisa memasang iklan bisni terjadwal ke banyak kontak individu atau grup WhatsApp. Aplikasi ini juga mampu menyimpan pesan secara otomatis dan mengapusnya saat dibutuhkan.

13. Whatso

Whatso-aplikasi broadcast WhatApp

Whatso adalah aplikasi WhatsApp Marketing yang memudahkan bisnis untuk berinteraksi dengan pelanggan. Anda juga bisa mengirimkan pesan berisi video, foto atau text hingga 1.000 per hati. Hal ini tentu memudahkan Anda dalam menjangkau pelanggan dan menjalin hubungan lebih dekat dengan mereka.

14. Omnisend

Omnisend-

Omnisend menawarkan WhatsApp marketing tools yang dibuat khusus untuk situs web eCommerce. Aplikasi ini membantu Anda untuk menggabungkan beberapa aliran pemasaran seperti SMS, email, dan media sosial ke dalam satu platform. Omnisend juga menawarkan alur kerja pengunjung yang didefinisikan ulang seperti pengabaian keranjang dan pembelian produk.

15. Rapid Planner

Rapid-Planner-Aplikasi-Broadcast-WhatsApp

Rapid Planner menyediakan WhatsApp marketing tools yang memiliki tampilan antar muka ramah pengguna. Anda bisa mengirimkaan pesan promosi ke banyak kontak tanpa dibatasi. Hal ini tentu mendukung aktivitas pemasaran Anda terutama dalam menjangkau pelanggan.

Rekomendasi Artikel: Cara Mudah Membuat Link API WhatsApp ke Chat Pribadi


Apa Keuntungan Menggunakan WhatsApp Marketing Tools?

Tingginya minat pelaku bisnis dalam menggunakan WhatsApp marketing tools menunjukkan bahwa terdapat banyak manfaat yang dapat mereka peroleh dari pemakaian WhatsApp robot marketing ini. Berikut adalah keuntunga yang dapat Anda peroleh jika menggunakan tools WA marketing:

– Menarik prospek lebih banyak ke akun WhatsApp bisnis

Memiliki banyak prospek merupakan sebuah tujuan awal yang utama dalam menjalankan bisnis melalui WhatsApp marketing.

Anda dapat memanfaatkan tools broadcast WhatsApp untuk mengirimkan pesan promosi ke banyak kontak sekaligus. Hal ini membuka peluang bisnis Anda untuk mendapatkan prosepek sebanyak-banyaknya.

– Mempermudah segmentasi pelanggan

Dengan banyaknya prospek yang Anda miliki, maka Anda dapat melakukan segmentasi prospek potensial yang dapat dikonversi. Sehingga nantinya dapat meningkatkan penjualan bisnis Anda, yang artinya lebih banyak keuntungan yang dapat diraup.

– Memaksimalkan komunikasi dan interaksi dengan calon pelanggan

Anda dapat memaksimalkan penggunaan WA marketing sebagai media komunikasi dan interkasi dalam bisnis Anda. Dengan demikian, strategi dan kampanye pemasaran Anda akan memiliki hasil yang mengesankan.

– Menarik Banyak Pelanggan

WhatsApp memudahkan pelanggan yang ingin berinteraksi dengan bisnis Anda. Begitu juga Anda juga bisa lebih dekat dengan pelanggan. Termasuk untuk memasarkan produk akan lebih mudah dan efisien.

– Membuat grup yang memudahkan pemasaran

WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk membuat grup berisi 100 orang. Grup tersebut dapat Anda manfaatkan untuk mengebarkan promosi atau informasi penting lainnya langsung ke pelanggan.

Selain grup berisi pelanggan, Anda juga dapat membuat grup WA marketing berisi reseller. Hal ini memudahkan Anda menyebarkan informasi promosi terbaru ke reseller yang membantu menjualkan produk supaya lebih terkontrol.

– Meningkatkan keterlibatan pelanggan

Dengan WhatsApp marketing tools, Anda dapat memaksimalkan keterlibatan pelanggan dalam kampanye pemasaran Anda. Di mana tingginya tingkat keterlibatan pelanggan juga akan mempengaruhi tingginya minat pelanggan terhadap produk atau layanan Anda.

Akibatnya, Anda dapat mengonversi lebih banyak calon pelanggan potensial dan memperoleh hasil pemasaran yang memuaskan.

Saya Mau Coba GratisWhatsApp Marketing Tools Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Mekari Qontak Sekarang!


Tips Menggunakan WhatsApp Marketing Tools yang Efektif

WhatsApp marketing tools memudahkan bisnis dalam memasarkan dan menjual produknya pada platform WA. Namun tidak selamanya menggunakan WA marketing berjalan mulus. Oleh karena itu Anda perlu memperhatikan tips penggunaan WA marketing tools dibawah ini:

– Mengumpulkan kontak pelanggan

Tanpa mengetahui kontak pelanggan, Anda akan kesulitan untuk mengirimkan pesan promosi. Manfaatkan tools WA marketing untuk mengumpulkan kontak pelanggan secara otomatis.

Integrasi WhatsApp API memudahkan Anda mengumpulkan kontak pelanggan dari sosial media seperti Instagram, Twitter, atau Facebook. Setelah mendapatkan kontak mereka. Jangan lupa follow up untuk memasarkan produk Anda.

– Ciptakan persona merek yang estetik

Buatlah persona merek yang menarik dan berbeda dengan kompetitor sangatlah penting. Terpenting persona tersebut haruslah sesuai dengan kebutuhan pelanggan Anda. Cara ini akan membantu bisnis dalam membangun kepercayaan dan akan menghasilkan keuntungan lebih.

– Maksimalkan target pasar

Memaksimalkan penggunaan WA marketing untuk “menjerat” target pasar yang telah Anda tentukan sebelumnya. Mulailah dengan menambahkan kotak yang sudah pelanggan tetap.

Kemudian kelompokkan mereka ke dalam beberapa kategori seperti usia, loyalitas dan sebagainnya. Kelolalah mereka berdasarkan kebutuhan mereka dan lakukan evaluasi, mana pelanggan yang aktif berbelanja dan mana yang perlu hubungi kembali untuk follow-up.

– Kirim Blast kepada calon pelanggan secara berkala

Cara efektif mengirimkan pesan massal ke banyak orang sekaligus adalah dengan fitur blast . Kirimkan pesan blast yang berisi promosi, hadiah, gratis, dan lain-lain kepada pelanggan.

Kirimkan pesan WA marketing ini secara rutin melalui tools broadcast WhatsApp blast, tapi jangan setiap hari, beri jeda selama 2 kali dalam seminggu.

– Jangan lakukan promosi secara berlebihan

Seringkali bisnis salah persepsi menganggap tools broadcast WhatsApp sebagai media promosi yang dapat digunakan seenaknya. Namun dalam etika bisnis, promosi yang berlebihan justru akan menimbulkan blunder bagi pengusaha sendiri. Sebab dapat membuat pelanggan terganggu dan akhirnya kehilangan selera untuk berbisnis dengan Anda.

Bahkan pihak WhatsApp akan memblokir akun WA yang dianggap spam atau mengganggu pengguna lainnya. Oleh karena itu, Anda harus bijak kapan harus menyebarkan promosi, dan kapan hanya membagikan tips yang mengundang pelanggan untuk berkomentar.

Saya Mau Coba GratisWhatsApp Marketing Tools Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Mekari Qontak Sekarang!

Baca Juga: Bagaimana Memilih WhatsApp Partner Terbaik di Indonesia dan WhatsApp API Indonesia


Dapatkan WhatsApp Marketing Tools Sekarang!

WhatsApp API Mekari Qontak

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, WhatsApp Marketing tools terbaik hanya bisa didapatkan dari WhatsApp Business API. Dengan beralih menggunakan WhatsApp API, Anda akan secara otomatis memiliki semua tools maketing yang disebutkan diatas.

Sementara itu, untuk memiliki WhatsApp Business API, Anda harus mendaftarkan diri ke Business Solution Provider (BSP) seperi Mekari Qontak. Selanjutnya, BSP Qontak akan membantu Anda untuk melakukan verifikasi ke pihak Meta. Setelah itu, Anda akan mendapatkan semua tools marketing terbaik dan tanda centang hijau yang menunjukan akun WhatsApp Anda telah diverifikasi.

Selain itu, Mekari Qontak juga telah dipercaya lebih dari 3000+ perusahaan terkemuka di Indonesia untuk mengembangkan usahannya. Bahkan Qontak juga telah tersertifikasi ISO 27001 untuk memastikan keamanan informasi data pelanggan.

Jika Anda tertarik untuk memiliki WhatsApp API yang memuat semua WhatsApp marketing tools seperti tools broadcast WhatsApp, tim Qontak selalu siap untuk membantu Anda. Klik di sini jika Anda ingin berkonsultasi dulu dengan tim kami. Atau Anda juga bisa langsung mencobanya GRATIS sekarang juga!

Hubungi Mekari Qontak Sekarang!

 

Related Articles

WhatsApp WhatsApp Sales