Daftar isi
8 min read

10 Aplikasi Reseller Terbaik Tanpa Modal

Tayang 31 Mei 2022
Diperbarui 31 Januari 2024
Rekomendasi Aplikasi reseller
10 Aplikasi Reseller Terbaik Tanpa Modal

Ingin mulai usaha, tapi tidak punya modal? Tidak perlu khawatir, Anda bisa mulai bergabung dengan mendaftarkan diri pada aplikasi reseller.

Aplikasi reseller ini berperan mempertemukan Anda dengan konsumen layaknya marketplace pada umumnya. Kelebihan lainnya, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk berjualan tanpa mengeluarkan modal.

Lalu, apa itu reseller? Simak penjelasan selengkapnya terkait reseller dan berbagai pilihan aplikasi reseller pada artikel dibawah ini.


Apa itu Reseller?

Reseller adalah salah satu jenis bisnis yang menjalankan usahanya dengan menjual kembali berbagai produk dari supplier, distributor atau produsen.

Reseller membutuhkan sejumlah modal untuk menjalankan bisnisnya. Sebab bisnis ini harus menyediakan stok barang sebelum mulai berjualan.

Baca juga: 25 Ide Bisnis Digital yang Menguntungkan di Tahun 2022


Perbedaan Reseller dengan Dropship

Istilah reseller mungkin tidak asing lagi, bahkan beberapa orang menganggapnya sama dengan dropship. Padahal keduanya memiliki perbedaan.

Berikut perbedaan reseller dan dropship:

1. Modal usaha

Reseller memutuhan lebih banyak modal dikarenakan harus menyediakan produk yang akan dijual. Berbeda dengan dropshipper yang hanya membutuhkan lebih sedikit modal karena tidak perlu menyediakan produk.

2. Keuntungan yang didapatkan

Reseller berpeluang untuk mendatangkan keuntungan yang lebih besar. Hal ini disebabkan Anda bisa menawarkan produk dengan harga yang lebih tinggi. Sementara harga yang ditawarkan dropshipper biasanya telah ditentukan sebelumnya.

3. Resiko bisnis

Bisnis reseller memiliki resiko yang lebih tinggi dibandingkan dengan dropship. Sebab reseller harus menyediakan produk yang rentan mengalami kerusakan. Sementara dropship tidak memerlukan hal tersebut.

Namun resiko tersebut bisa diminimalisir dengan bantuan teknologi. Hal ini dikarenakan teknologi mempermudah Anda dalam mengelola bisnis reseller. Salah satu yang banyak digunakan bisnis saat ini adalah aplikasi reseller.


Komponen yang harus Diperhatikan Sebelum Memilih Aplikasi Reseller

Sebelum Anda memilih aplikasi reseller, ada baiknya Anda untuk mempertimbangkan komponen berikut ini:

– Lakukan riset

Hal penting yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan riset mengenai brand penyedia platform reseller. Hal ini bisa Anda ketahui melalui ulasan atau testimoni brand tersebut. Dari situ, Anda bisa mengetahui bagaimana cara kerja platform yang ditawarkan hingga keuntungan yang akan Anda tawarkan.

– Pastikan yang ditawarkan benar

Sebagian penyedia aplikasi dropship menawarkan pendaftaran gratis, tanpa modal atau stok barang. Namun pada akhirnya, Anda akan dikenakan biaya tambahan. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan mereka perlihal ini.

– Jaminan logistik

Aplikasi reseller umumnya dilengkapi juga dengan sistem untuk memantau packing barang hingga pengiriman. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot lagi mengecek persediaan barang atau pengiriman tersendat. Sementara itu, Anda bisa fokus untuk berjualan.

– Mudah digunakan

Terakhir, poin terpenting adalah pastikan aplikasi yang akan Anda pilih mudah digunakan untuk mencari barang, menjual, hingga proses order barang. Pasalnya hal ini akan memudahkan Anda untuk mengelola bisnis seperti, mengelola orderan banyak masuk, sehingga tidak ada orderan terabaikan.


10 Aplikasi Reseller Tanpa Modal Terbaik di Tahun 2024

Seiring ketatnya persaingan bisnis, saat ini banyak development aplikasi yang menawarkan bisnis menjadi reseller tanpa modal. Hal ini cukup menarik untuk Anda menambah pemasukkan.

Apa saja aplikasi-aplikasi tersebut? Berikut beberapa aplikasi reseller tanpa modal yang bisa Anda coba adalah:

1. Mekari Qontak

Logo Mekari Qontak

Mekari Qontak menawarkan program untuk menyebarluaskan dan menjual kembali aplikasi Omnichannel CRM ke perusahaan atau mitra bisnis. Program ini merupakan menerapkan sistem hasil dengan mitra yang berhasil menjual kembali aplikasi ini ke perusahaan/bisnis lain. Artinya Anda tidak perlu mengeluarkan modal untuk menyediakan aplikasi CRM.

Keunggulan Mekari Qontak

Untuk menjadi reseller Mekari Qontak tidaklah sulit, bahkan dapat memberikan sejumlah manfaat bagi Anda. Beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh setelah menjadi reseller di Qontak sebagai berikut:

  • Mendapatkan extra income: mendapatkan komisi dari setiap produk yang terjual. Artinya semakin banyak produk terjual, maka semakin banyak pula pendapatan Anda.
  • Didukung tim support yang berdedikasi tinggi: Tim Qontak selalu siap membantu Anda untuk konsultasi kapan saja.
  • Mendapatkan harga khusus untuk reseller: Qontak memberikan reseller dengan harga yang jauh terjangkau.
  • Menjadi prioritas: Qontak akan berupaya untuk memprioritaskan para resellernya untuk memperoleh pelayanan terbaik.
  • Kesempatan melakukan cross-selling untuk produk Mekari lainnya: Anda dapat menawarkan layanan atau produk lainnya yang terdapat pada Qontak, seperti API pada WhatsApp Business dan Instagram Bisnis. Bahkan dengan produk Mekari seperti Jurnal, Talenta dan lainnya.

2. RateS

Aplikasi Reseller RateS

RateS menawarkan fitur dropship yang memungkinakan Anda untuk mengirimkan pesanan pelanggan langsung ke alamat rumahnya. Selain itu ada juga fitur Toko Social untuk membuat situs web bagi toko online Anda. RateS menawarkan sejumlah peralatan rumah tangga, produk kebutuhan sehari-hari, sepatu, pakaian, hingga beragam produk digital, seperti pulsa, paket data, dan sebagainya.

Keunggulan RateS

Dengan bergabung menggunakan aplikasi RateS, Anda akan mendapatkan berbagai keunggulan dari fitur yang telah disediakan. Keunggulan yang dimaksud diantaranya sebagai berikut.

  • Mudah digunakan
  • Tidak membutuhkan modal
  • Menawarkan produk berkualitas dengan harga relatif terjangkau
  • Dilengkapi dengan template toko online
  • Dana akan dikembalikan 100% jika produk yang diterima rusak
  • Fitur katalog produk yang lagi trend

3. Beliin.id

aplikasi reseller beliin

Beliin.id adalah salah satu situs web E-Commerce yang bisa diunduh melalui Play Store. Aplikasi ini menjadi tempat berkumpulnya produk supplier dan produsen berada di pusat bandung. Kelebihan aplikasi ini, menawarkan sistem COD atau tanpa modal. Maka dari itu, Beliin.id sangat cocok dilakukan oleh mahasiswa atau ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Keunggulan Beliin.id

Keunggulan aplikasi Beliin.id adalah

  • Menawarkan gratis ongkir
  • Menyediakan berbagai metode pembayaran dan COD,
  • Banyak pilihan ekspedisi,
  • Tersedia berbagai kategori produk seperti fashion, jaket, tas, sepatu, jam tangan, baju kaos / kemeja, dan banyak lagi.

4. Raena

Aplikasi Reseller Raena

Raena merupakan aplikasi reseller dan dropship khusus produk kecantikan. Target utamanya adalah perempuan. Produk yang ditawarkan cukup beragam di Raena, karena ada lebih dari 250 merek produk kecantikan yang ditawarkan di sini.

Keunggulan Raena

Aplikasi Raena menawarkan sejumlah keuntungan sebagai berikut

  • Menawarkan gratis ongkir ke seluruh Indonesia
  • Menyediakan pelatihan gratis untuk meningkatkan kemampuan reseller Anda.

5. Evermos

Aplikasi Reseller Evermos

Evermos salah satu aplikasi reseller tanpa modal yang menawarkan produk-produk muslim. Anda juga tidak perlu khawatir kehabisan pilihan, sebab banyak brand yang bekerja sama dengan Evermos. Selain produk dari brand ternama, ada pula produk UMKM di sini.

Keunggulan Evermos

Keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi dropshipper di evermos adalah:

  • Daftar Gratis untuk para dropshipper
  • Tanpa Stok Barang karena semua stok barang di simpan di gudang Evermos.
  • COD (Bayar Di Tempat) untuk pembeli produk yang ingin melakukan pembayaran saat barang sudah diterima.
  • Jaminan Logistik membuat Anda tidak perlu memikirkan pengiriman barang, semua sudah dipastikan terjamin.

6. Riselio

Aplikasi Reseller Riselio

Riselio menawarkan produk bervariasi untuk dijual ulang, baik dengan cara reselling atau dropship. Produk yang ditawarkan, diantaranya pakaian, kosmetik, aksesori, elektronik, hingga peralatan dapur. Untuk menggunakannya, Anda dapat mendaftar secara gratis pada aplikasi reseller Riselio

Keunggulan Riselio

Berikut adalah beberapa keunggulan dari Riselio, yaitu:

  • Produk berkualitas dengan harga grosir
  • Doorstep ke semua wilayah Indonesia
  • Opsi pembayaran aman dan terpercaya
  • Barang langsung dari supplier
  • Berbagai pilihan ekspedisi
  • Riselio Community
  • Customer Service Support

7. Paidin

Aplikasi Reseller Paidin

Paidin menawarkan sistem cash on delivery (COD). Sistem ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan. Sebab pelanggan yang tidak memiliki rekening bank, dapat berbelanja di toko Anda. Terlebih produk yang ditawarkan Paidin cukup beragam.

Keunggulan Paidin

Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari aplikasi reseller Paidin, yaitu:

  • Sistem otomatis
  • Mendukung sistem COD
  • Produk yang unik dan bermanfaat
  • Mendapatkan bonus Rp 25.000 untuk download pertama kali.

8. Sahabat Dropshipper

Sahabat Dropshipper

Sahabat Dropshipper merupakan platform B2B (business-to-business) yang mempertemukan pemasok dengan retail. Aplikasi ini menawarkan banyak kategori produk, khususnya produk fashion. Sayangnya, ada biaya yang harus dibayarkan untuk menjadi member di Sahabat Dropshipper. Ada juga harga minimal jual yang sudah ditentukan oleh masing-masing produsen.

Keunggulan Sahabat Dropshipper

Sahabat dropshipper dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan Anda untuk berjualan online, sepeerti berikut:

  • Unggah massal ke Tokopedia
  • Input katalog massal
  • Unduh semua foto produk
  • Menjual dengan harga lebih tinggi

9. Meesho

Meesho

Meesho merupakan platform yang menghubungkan reseller dengan pelanggan di media sosial, seperti Instagram, facebook whatsapp dan sosial media lainnya. Caranya Anda hanya perlu mendaftar dropship di Meesho.

Keunggulan Meesho

Berikut keuntungan yang didapatkan :

  • Tidak perlu stok barang
  • Akses semua katalog produk yang dijual oleh meesho.
  • Logistik karena packing barang dan pengiriman barang, semua sudah dipastikan diatasi oleh meesho

10. Bandros

Bandros

Bandros juga menyediakan platform yang mempertemukan supplier dengan pebisnis online dropshipper. Dimana umumnya supplier yang terlibat memiliki produk tapi tidak memiliki tim untuk mengelola penjualan. Melalui bandros, mereka dipertemukan dengan supplier yang bisa memasarkan tapi tidak memiliki produk.

Keunggulan Bandros

Berikut keuntungan yang akan Anda dapatkan adalah:

  • Daftar Berbayar untuk 3 paket member dari mulai paket 3 bulan Rp 90.000, 6 bulan Rp 140.000 dan 1 Tahun Rp 250.000.
  • Tanpa Stok Barang
  • Logistik terjamin sebab dropshipper tidak perlu memikirkan packing dan pengiriman barang.

Dapatkan Aplikasi Reseller Terbaik Sekarang!

Demikian berbagai pilihan aplikasi reseller tanpa modal yang bisa Anda coba untuk memulai bisnis. Salah satu yang direkomendasikan adalah Mekari Qontak. Pasalnya program reseller yang ditawarkan Qontak memberikan banyak keuntungan.

Salah satunya, Anda tidak perlu mengeluarkan modal sekalipun. Selain itu, Mekari Qontak telah dipercara lebih dari 3000 perusahaan ternama di Indonesia. Tidak hanya itu saja, Mekari Qontak juga telah tersertifikasi ISO 27001 untuk memastikan keamanan informasi data pelanggan. Keunggulan tersebut memudahkan Anda untuk menawarkan produk ke konseumen.

Kategori : Bisnis Tools
WhatsApp WhatsApp Sales