Mekari Qontak
Marketing

8 Tips Memulai Startup

memulai Startup

Mau berbisnis? Simak Tips Memulai Startup Berikut Ini!

Kekhawatiran untuk membuka startup pada setiap orang pasti terjadi. Mulai dari alasan modal, konsep, tim maupaun pikiran akan kegagalan yang membuat kita mundur untuk berbisnis. Bila Anda salah satunya, jangan khawatir dan ambil resiko tersebut. Ada beberapa tips memulai startup yang kami bahas disini.

Saya Mau Coba Gratis Qontak.com Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Qontak.com Sekarang!

1. Mengenal Potensi Yang Dimiliki

Setiap individual tentunya memiliki potensi dan juga kemampuan yang dapat dikembangkan hingga bermanfaat bahkan menghasilkan banyak hal termasuk finansial, cara yang paling mudah untuk memulai sebuah usaha atau bisnis bagi anak mudah sudah tentu dengan mengetahui terlebih dahulu potensi atau kelebihan yang dimiliki oleh diri sendiri.

2. Memanfaatkan Kemampuan Yang Dimiliki

Setelah mengetahui potensi yang dimiliki oleh diri sendiri maka mereka pun sebenarnya dapat memanfaatkannya untuk sebuah usaha atau bisnis.

Seperti contohnya jika memang memiliki hobi seperti mahir membuat desain maka kelebihan dan kemampuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk membuat desain-desain pakaian untuk kalangan anak muda seperti kaos distro, kemeja, dll.

3. Memanfaatkan Setiap Celah Yang Ada

Mungkin tidak semua kalangan anak muda juga akan memiliki modal finansial untuk mendirikan sebuah usaha atau bisnis, untuk mereka yang tidak memilikinya maka sudah tentu harus lebih jeli dalam memanfaatkan berbagai macam celah usaha yang ada, seperti memuat proposal untuk pengajuan dana hingga proposal kerja sama dengan investor. Lakukan juga riset pasar dan tren yang sedang terjadi.

4. Membangun Website

Website adalah sumber informasi yang dapat diakses oleh pelanggan tentang startup Anda. Detail sebuah website haruslah ditata dengan rapi, navigasi yang mudah dan memberikan informasi detil tentang produk atau bisnis.

Webiste yang buruk akan membuat pelanggan kebingungan dan mereka menjadi tidak tertarik. Lakukan juga kegiatan SEO (Search Engine Optimiziation) untuk memasarkan website Anda.

5. Bangun Tim dan Atur Pekerjaan Mereka

Sebuah startup tidak dapat berdiri sendiri, oleh karena itu membutuhkan tim. Dengan adanya tim, pekerjaan dapat terbagi kedalam beberapa bagian agar mempermudah operasional, pastikan tim mengetahui pekerjaan mereka dan pantau progressnya untuk evaluasi.

6. Realisasi Saat Semua Sudah Siap Dan Matang

Langkah ini merupakan langkah yang biasanya kerap di abaikan oleh banyak kalangan calon pelaku usaha, disaat semuanya sudah siap tak jarang juga yang menunda untuk memulai sebuah usaha atau bisnis karena berbagai macam faktor, sebaiknya jangan menunda apa yang telah dipersiapkan sebelumnya namun realisasikanlah secepatnya.

7. Jalin Hubungan dengan Pelanggan Melalui Layanan yang baik

Seringkali bisnis atau startup kehilangan pelanggan karena layanan pelanggan yang kurang baik. Bakhkan karena keterlambatan respon yang diberikan. Hal ini wajar karena kadang Anda kewalahan karena banyaknya pelanggan atau pesan pelanggan lewat dari jam kerja.

Selain itu analisis pelanggan juga harus dilakukan untuk mengetahui tren dan minat pelanggan. Dengan begitu strategi pemasaran kamu akan jauh lebih tepat sasaran.

Memulai Startup dengan Qontak untuk Mempermudah Aktivitas Bisnis

Saya Mau Coba Gratis Qontak Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Qontak Sekarang!

Penggunaan aplikasi Omnichannel CRM dapat membantu kamu menjalani aktivitas bisnis dengan lebih mudah. Qontak adalah alikasi CRM terbaik di Indonesia yang telah dipercaya lebih dari 1000 perusahaan dan dapat memungkinkan kamu meningkatkan customer experience. Qontak mengintegrasikan berbagai media pesan dan email kedalam satu aplikasi yang terkoordinasi.

Untuk memberikan layanan pelanggan yang lebih otomatis, Qontak telah dilengkapi dengan chatbot, auto responder untuk Instagram dan WhatsApp API. Qontak juga memungkinkan Anda mengatur pekerjaan tim dan memantau progress mereka melalui dashboard analytics, selain itu juga dapat menganalisis pelanggan dan menciptakan personalisasi mereka.

Qontak.com menawarkan implementasi gratis, pengaturan gratis, dan uji coba gratis selama 14 hari tanpa risiko apa pun. Klik disini untuk mencoba penawaran kami hari ini. Atau dengan mengisi form di bawah ini:

[ninja_form id=2]

Related Articles

WhatsApp WhatsApp Sales