Mekari Qontak
Featured Articles

Persiapan Penting yang Harus Dijalani Sebelum Mengoperasikan Bisnis

Risk Taking in Business

Inilah hal yang tidak pernah diberitahukan kepada Anda sebelumnya. Inilah hal yang seringkali disepelekan proses dan perjalanannya, namun sebenarnya penting bagi kelangsungan bisnis dan karir seseorang. Memulai usaha atau karir apapun berarti siap dengan berbagai risikonya. Namun, setiap risiko ini bisa Anda kalkulasikan secara hati-hati, perkirakan sebelum Anda mengambil keputusan. Itulah alasan kesuksesan yang paling nyata: adanya risiko yang diperhitungkan. Untuk itu, berikut hal-hal dan tahapan yang harus dipersiapkan agar Anda dapat mengambil keuntungan dari kesempatan yang datang menghampiri.

1. Fokuslah membangun kemampuan Anda sedini mungkin dalam karir dan bisnis Anda.

Tidak hanya berlaku soal uang, di mana semakin dini Anda mengumpulkan tabungan, semakin terkumpul kekayaan Anda, hal yang sama berlaku juga dalam bisnis dan karir. Dengan membangun serta menabung dan mempertajam kemampuan Anda sedini mungkin, Anda sedang mempersiapkan diri dan masa depan bisnis maupun karir Anda. Kemampuan yang bisa Anda pupuk dari sekarang sifatnya haruslah berguna dalam jangka panjang, mulai dari menjadi bagian dari proyek ataupun perusahaan dengan misi menarik dan membuat Anda belajar dari para ahlinya. Menukar harta dan jabatan untuk kesempatan belajar juga merupakan formula yang terbaik untuk membekali Anda. Dengan demikian, ketika saatnya tiba bagi Anda untuk memulai sendiri, Anda sudah memiliki modal yang kuat berupa kemampuan yang mumpuni dan mampu mengukur risiko serta mengeksekusi visi yang mendorong terjadinya hal ini.

Risk Taking in Business

Sumber Gambar: blog.mindjet.com

2. Berhati-hatilah dengan pengeluaran Anda.

Keuangan Anda di awal karir Anda merupakan hal yang harus benar-benar Anda perhitungkan. Hampir semua kesempatam besar akan menuntut Anda untuk mengambil risiko dana yang tidak kecil jumlahnya, jadi sebaiknya Anda sudah siap dengan jaring pengaman dalam masalah keuangan. Cara terbaik untuk menciptakan jaring pengaman bagi finansial Anda adalah dengan mengatur pengeluaran Anda. Anda harus bisa dan rela mengorbankan kenyamanan yang bisa Anda kompromikan demi memiliki tambahan dana yang mencukupi saat Anda memulai bisnis.

Risk Taking in Business

Sumber Gambar: medicaldaily.com

3. Wajar jika Anda merasa takut memulai, tapi tetap mulailah

Sebelum mengambil risiko demi memulai karir ataupun bisnis Anda, jalan yang Anda tempuh tentu tidak mudah. Saat sudah tiba waktunya untuk melompat, semua proses yang sudah Anda lalui itu akan membantu Anda berani melompat dan mengambil kesempatan yang ada di hadapan Anda. Anda tentu masih merasa takut dan hal ini sangatlah wajar karena Anda tidak tahu apa yang akan Anda hadapi. Namun, keputusan yang Anda ambil untuk berani mengambil risiko itulah yang terasa menyenangkan dan sesuai. Sekali Anda sudah melompat dan menjalaninya, percayalah, keputusan yang Anda ambil dahulu memang tidak pernah salah.

Apakah ini saatnya Anda mengambil risiko?

Related Articles

WhatsApp WhatsApp Sales