Mekari Qontak
Marketing

Mendapatkan Prospek Melalui Marketing Via Snapchat

Snapchat Marketing

Seperti yang sudah Anda ketahui, Snapchat adalah salah satu media sosial yang paling populer hari ini. Karena kepopulerannya, banyak brand besar mulai melirik Snapchat sebagai medium marketing mereka karena besarnya jumlah pengguna Snapchat, dan Anda dengan brand Anda pun dapat melakukan hal yang sama. Cobalah mempraktekkannya dengan cara berikut ini:

1. Gunakan Snapchat untuk menyampaikan kisah.

Berbagai brand, mulai dari brand media besar hingga brand komersil, sudah hijrah ke Snapchat. Hampir semuanya memiliki konten dan kisah yang menarik untuk disampaikan, dan trik ini dapat Anda tiru. Tidak hanya visual, Anda bisa bercerita dalam durasi pendek dengan bantuan teks. Munculkan karakter brand Anda lewat kisah yang menarik.

2. Jangan ragu untuk membagikan kultur yang dipegang brand Anda.

Visi dan misi brand Anda merupakan hal yang sebenarnya menarik bagi audiens Anda. Audiens selalu tertarik melihat kisah dan kegiatan di belakang layar. Pilih satu budaya yang ingin Anda highlight, dan tunjukkan bagaimana cara Anda beroperasi.

Snapchat Marketing

Sumber Gambar: smokinggunpr.co.uk

3. Buatlah kisah yang Anda bagikan interaktif.

Salah satu bagian yang tidak bisa lepas dari kegiatan storytelling adalah mengajak audiens dan pendengar Anda untuk terlibat dan berinteraksi dengan kisah yang Anda berikan. Lakukan interaksi dengan customer potensial dengan mengadakan kontes, kuis atau membuat filter khusus agar orang-orang mau terlibat dengan brand Anda.

Snapchat Marketing

Sumber Gambar: valoso.com

4. Gunakanlah metode FOMO atau Fear Of Missing Out

Mainkan psikologi marketing menggunakan Snapchat dengan menciptakan rasa takut kelewatan hal penting yang diberikan oleh brand Anda, seperti penjualan dan diskon besar atau acara seru. Karena Snapchat yang hanya memberikan konten dalam waktu singkat, pendekatan FOMO ini sangat cocok dijadikan penarik viewers dan customer yang potensial. Calon customer akan tertarik untuk berinteraksi dengan Anda dalam waktu yang singkat tersebut, seperti ketika Anda melakukan share kode transaksi spesial yang hanya bisa mereka dapatkan jika menjadi followers Snapchat Anda.

 

5. Jangan ragu untuk melakukan sesuatu yang kreatif

Karena Snapchat sendiri merupakan platform yang menantang penggunanya untuk menjadi lebih kreatif, Anda tidak harus melulu mem-posting foto atau video dengan editan canggih dan memakan banyak biaya produksi. Jadikan Snapchat sebagai platform social media brand Anda yang paling otentik, seperti dengan mem-posting momen yang tengah terjadi di balik layar serta ide-ide yang bisa dicuri oleh followers Snapchat Anda. Posting hal-hal yang kreatif, provokatif serta menyenangkan, yang mengajak audiens Anda untuk terlibat.

Bagaimana, sudah mendapatkan ide untuk Snapchat marketing yang akan Anda lakukan?

Related Articles

WhatsApp WhatsApp Sales