Mekari Qontak
Other Business

Dua Hal Ini Jauh Lebih Penting daripada Bakat Anda Jika Ingin Sukses

Success is Not Talent

Meski seringkali dianggap sebagai aset paling berharga dan paling menentukan nilai seseorang, ternyata dalam berbisnis ada dua hal yang jauh lebih penting daripada talenta dan bakat alami seseorang. Untuk mencapai gol atau tujuan yang diharapkan, talenta memang penting dan tidak jarang dibutuhkan, namun kedua hal ini bukanlah penentu utama kesuksesan.

Bagaimana cara Anda memaksimalkan diri dan talenta Anda tanpa sepenuhnya bergantung pada talenta saja?

1. Ketahui apa talenta alami Anda dan manfaatkan semaksimal mungkin

Saat bertumbuh dari anak-anak menjadi orang dewasa, pasti ada realisasi mengenai diri Anda mengenai suatu hal yang pasti benar-benar mampu Anda lakukan dengan baik. Hal inilah yang akan membedakan Anda dari orang lain dan menjadi keunggulan yang dapat Anda tawarkan untuk membawa diri Anda ke jenjang selanjutnya, semakin mendekati kesuksesan. Jika Anda tahu apa hal yang dimaksudkan berikut yang ada dalam diri Anda, saatnya untuk Anda mengasah kemampuan tersebut dan mempertahankannya secara konsisten. Teruslah belajar mempertajam kemampuan tersebut, dan jadilah ahli di bidang tersebut. Intinya, milikilah satu kemampuan ahli, bukan talent semata yang hanya tampak di permukaan. Temukan gap yang ada di tengah masyarakat yang bisa disolusikan dengan kemampuan Anda, dan isilah gap tersebut.

Success is Not Talent

Sumber Gambar: basicsmatter.com

2. Ketekunanlah yang akan membawa Anda melewati tantangan demi tantangan

Kerja keras dipadukan dengan sedikit saja talenta dapat membuat Anda mencapai tempat yang Anda inginkan. Meneruskan untuk berjalan dan melangkah tanpa berhenti ketika menghadapi situasi yang sulit juga merupakan penentu sukses atau tidaknya seseorang. Setiap harinya, kita memiliki pilihan untuk mengasihani diri sendiri karena berbagai situasi yang tidak menguntungkan dan malah menunda gol kita, atau bangkit kembali untuk menghadapi semua tantangan dan berusaha menyelesaikannya satu demi satu layaknya seorang pemenang. Temukan hal yang bisa menjadi sandaran dan kekuatan Anda untuk terus bertekun hingga mencapai gol Anda. Anda tidak perlu memperjuangkannya seorang diri, mintalah dukungan dari orang-orang terkasih yang ada di sekitar Anda. Selama Anda yakin Anda bisa melakukannya, maka tidak akan ada yang mustahil atau sia-sia.

Success is Not Talent

Sumber Gambar: ntsakorichardson. wordpress.com

Kerja keras dan ketekunan, berikut dengan konsistensi dalam mempertajam kemampuan alami Andalah yang akan menjadi penentu apakah Anda akan mendekati dan mencicipi kesuksesan tersebut atau tidak. Selain itu, melakukannya dengan melibatkan orang-orang yang ada di sekitar Anda sambil juga memaknai hidup orang-orang di sekitar Anda tersebutlah bonus membahagiakan yang dapat Anda nikmati dan menjadi arti sesungguhnya dari kesuksesan yang sebenarnya. Jangan pernah meremehkan setiap proses yang Anda alami, teruslah berusaha, dan ketika akan menyerah, beristirahatlah sejenak untuk mengembalikan semangat yang sirna. Kemudian, cepat atau lambat, ucapkan selamat datang pada kesuksesan!

Related Articles

WhatsApp WhatsApp Sales