Mekari Qontak
Other Business Sales

Closing Penjualan Asuransi: 5 Rahasia Sukses Closing

Closing Penjualan Asuransi Kompetitor

5 Teknik Closing Penjualan Asuransi untuk Meningkatkan Bisnis

Sebagai agen asuransi mungkin Anda sering mengalami kesulitan untuk menjangkau pelanggan hingga mencapai closing. Misalnya dari 10 presentasi penjualan asuransi yang Anda lakukan, mungkin hanya 5 pelanggan yang mencapai closing. Setelah itu, Anda harus mencari daftar nama calon nasabah baru (prospek) untuk memenuhi target.

Sementara untuk mendapatkan nama prospek tidaklah mudah. Terlebih semua prospek dari daftar nama tersebut akan sepakat hingga close deal, tidak ada yang bisa menjamin. Oleh karena itu, Anda harus semaksimal mungkin untuk memanfaatkan daftar semua untuk mencapai closing.

5 Teknik closing penjualan asuransi yang bisa Anda ikuti, diantaranya sebagai berikut:

  1. Tawarkan Produk yang Dibutuhkan Pelanggan
  2. Tonjolkan Keuntungan
  3. Bandingkan dengan Kompetitor
  4. Menciptakan rasa urgensi
  5. Membagikan Testimoni Orang lain

Apa yang Dimaksud Closing Penjualan Asuransi?

Closing penjualan asuransi adalah kesepakatan antara pelanggan dan agen asuransi untuk menggunakan produknya. Dimana sebelum kesepakatan diawali Agen menjelaskan berbagai polis asuransi dan membantu klien untuk memilih tipe asuransi yang cocok untuknya.

Jenis asuransi yang ditawarkan dapat berupa  asuransi jiwa, harta benda, kecelakaan, kesehatan, mobil, atau sebagainya. Seorang Agen Penjualan Asuransi bisa mengarahkan klien pada makelar independen, bekerja sebagai makelar independen, atau dipekerjakan oleh perusahaan asuransi. Oleh karena itu dibutuhkan teknik closing penjualan yang tepat, agar agen asuransi berhasil mendapatkan banyak nasabah.


Mengapa Teknik Closing Penjualan Dibutuhkan oleh Agen Asuransi?

Teknik closing memiliki peran cukup penting dalam menjual suatu produk asuransi. Sebab dari teknik closing inilah, agen asuransi dapat menentukan suatu produk berhasil terjual atau tidak.

Ketika melakukan tahapan closing, agen asuransi harus perlu mengetahui terlebih dahulu cara menawarkan produk asuransi kepada calon nasabah. Cara penawaran ini tidak dapat dipisahkan dari teknik closing yang nantinya akan menentukan keputusan akhir. Secara tidak langsung, teknik closing membantu agen dalam memasarkan produk asuransi dengan mudah.

Saya Mau Coba Gratis Qontak.com Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Qontak.com Sekarang!


5 Strategi Closing Penjualan Asuransi Dijamin Berhasil

Dalam menjual asuransi yang merupakan produk investasi, terdapat seni yang harus Anda kuasai agar lebih banyak orang “mempercayakan” jaminan hidupnya ada di tangan klaim yang Anda rancangkan. Berikut ini beberapa strategi sukses mencapai closing penjualan asuransi adalah

1. Tawarkan Produk yang Dibutuhkan Pelanggan

Closing Penjualan Asuransi Menawarkan Produk yang DIbutuhkan

Kebanyakan masalah orang yang tidak memiliki asuransi adalah ketiadaan biaya ekstra untuk disimpan sebagai jaminan. Karenanya, Anda harus menjadi jawaban bagi masalah tersebut, dengan asuransi yang Anda tawarkan.

Tunjukkan sudut pandang bahwa prospek dapat menjamin perlindungan bagi dirinya dan keluarga tanpa perlu mengeluarkan uang lebih atau bahkan mengubah gaya hidup mereka saat ini menjadi lebih irit. Jangan menekan prospek atau menakut-nakuti mereka hingga mau membeli premi, tapi cerdaslah dengan pilihan kata-kata Anda supaya prospek mempercayai program Anda dan merasa aman dengan pilihannya sendiri.

2. Tonjolkan Keuntungan

Singkat, padat, dan jelas. Mungkin istilah tersebut tepat dengan teknik closing ini. Anda hanya perlu menunjukkan 3-5 keuntungan yang akan didapatkan oleh prospek. Bukan hanya itu saja, sebisa mungkin keuntungan yang Anda sebutkan tidak dimiliki oleh kompetitor Anda. Hal ini juga akan menjadi nilai plus untuk lebih menyakinkan prospek Anda.

3. Bandingkan dengan Kompetitor

Closing Penjualan Asuransi Kompetitor

Semua orang tentu menyukai produk murah tapi berkualitas tinggi. Memanfaatkan peluang ini untuk menawarkan prospek produk Anda dengan membandingkan harga terutama dengan kompetitor lain. Namun jangan terlalu berlebihan saat menjelaskannya. Prospek lebih menyukai sesuatu yang realistis.

4. Menciptakan rasa urgensi

Melakukan penawaran tentu harus dibarengi dengan ‘diskon spesial’ untuk menarik perhatian. Promo tersebut akan jauh lebih baik dengan memberikan tenggat waktu. Berilah insentif layanan kepada prospek yang mengambil keputusan lebih cepat. Ini bukan berarti membuat mereka terburu-buru untuk mengambil keputusan. Yang Anda harus lakukan adalah untuk memberikan mereka alasan lebih banyak untuk memilih Anda lebih cepat mencapai closing.

5. Membagikan Testimoni Orang lain

Cerita dari orang lain juga biasa dijadikan teknik closing oleh para penjual dan berhasil. Misalnya kalimat “Kemarin ada pelanggan yang bingung mau pilih yang ini atau yang itu, tapi setelah dia bergabung dengan kami, dia merasa produk kami lebih menguntungkan.”  jangan lupa untuk disertai bukti seperti riwayat chat, video atau lainnya. Kalimat marketing seperti itu ampuh untuk teknik closing.

Saya Mau Coba Gratis Qontak.com Sekarang!

atau

Saya Mau Bertanya Ke Sales Qontak.com Sekarang!


Percepat Closing Penjualan Asuransi Anda dengan Aplikasi Sales!

CRM Qontak.com

Sebagai agen asuransi, banyak pekerjaan yang perlu diselesaikan. Selain bertemu calon nasabah, Anda juga harus mencari calon nasabah baru dan menyelesaikan urusan administrasi. Untuk mempermudah melaksanakannya, Anda bisa menggunakan aplikasi marketing. Salah satu penyedia aplikasi sales terbaik di Indonesia adalah Qontak.com.

Qontak.com menyediakan aplikasi sales dengan fitur lengkap yang mempermudah tugas agen penjualan. Selain itu manajer juga dapat dengan mudah melacak kinerja agen. Qontak.com telah membantu lebih dari 1000 perusahaan meningkatkan penjualan, marketing dan layanan pelanggan mereka.

Hubungi Qontak.com sekarang atau dengan mengisi form COBA GRATIS dibawah ini:

[ninja_form id=2]

Related Articles

WhatsApp WhatsApp Sales