Mekari Qontak
Other Business

Cara Menambahkan Likes pada Facebook Page

Pernahkah Anda mengintip halaman Facebook brand-brand ternama dan melihat banyaknya likes yang mereka kumpulkan, bahkan sampai jutaan likes? Bagaimana caranya Anda sampai ke level likes yang sebanyak itu, yang artinya Anda memiliki jumlah audiens yang tak terbatas untuk menjadi target customer bisnis Anda? Dengan memiliki jumlah audiens sebanyak ini pula, kapasitas viral konten situs Anda juga semakin berkembang dan bertambah.

Apapun media sosial yang sudah muncul, memang tidak dapat dipungkiri jika Facebook dan segala inovasinya masih terus merajai media sosial. Memiliki page Facebook untuk bisnis Anda saja tidak cukup, Anda dapat melakukan banyak hal demi mendapatkan jumlah audiens yang relevan dengan bisnis Anda dan meningkatkan total likes dalam paga Anda. Inilah hal-hal yang dapat mulai Anda biasakan untuk lakukan di laman Facebook Anda.

1. Lakukan interaksi terus-menerus di laman Facebook Anda, dan koneksikan dengan akun pribadi Anda sehingga update terus terjadi di kedua halaman.

2. Banyaklah meninggalkan komentar di status halaman atau akun orang lain dan banyaklah juga melakukan share bagi postingan yang bagus dan relevan dengan bisnis Anda.

Sumber gambar: toptipsfeed.com

3. Buatlah image header yang menarik untuk membuat orang yang kebetulan mengunjungi page Facebook bisnis Anda betah berlama-lama dan akhirnya memutuskan untuk menjadi fans halaman Anda. Buatlah logo yang menarik.

4. Hubungkan link page bisnis Anda ke gambar yang Anda upload di Facebook pribadi Anda, dan ajak orang untuk mengklik gambar tersebut untuk mengunjungi laman Facebook Anda.

Sumber gambar: meltwater.com

5. Selalu pikirkan cara baru untuk menarik audiens setiap harinya, setidaknya satu eksperimen untuk setiap harinya menambah beberapa jumlah likes secara organik atau secara berbayar.

6. Saat Anda melakukan share terhadap postingan seseorang dari halaman Facebook lain, Anda dapat mengaktifkan notifikasi dengan men-tag nama orang yang membuat postingan tersebut untuk memberitahu orang tersebut bahwa postingannya sudah Anda share. Dengan demikian, Anda dapat memperoleh perlakuan serupa dari orang yang mungkin sudah punya fans yang lebih banyak dari Anda. Hal ini berarti exposure gratis bagi halaman Anda!

Sumber gambar: brandignity.com

7. Buatlah suatu kontes dengan iming-iming hadiah menarik di mana salah satu ketentuannya adalah dengan mengumpulkan likes pada halaman Facebook bisnis Anda.

8. Begitu terdapat peningkatan jumlah likes, pastikan Anda terus mengupdate konten halaman Facebook bisnis Anda tersebut. Pemberian informasi selalu mendapatkan kesan yang positif dan membuat audiens merasa halaman Anda bermanfaat. Perhatikan kualitas konten Anda di tahap ini, agar audiens merasa konten ini berguna dan melakukan share, yang jadi promosi otomatis buat Anda.

Sumber gambar: huxo.co.uk

9. Mulailah praktekkan iklan berbayar di Facebook Ads yang relatif lebih murah dan fair dibandingkan dengan platform beriklan lainnya, serta dapat Anda ukur performanya. Dengan mempelajari target-target yang tepat dan bagaimana untuk menghantarkan suatu konten ke demografi market yang paling sesuai, peningkatan likes pada page Anda dapat terjadi secara signifikan.

10. Tingkatkan likes dengan cara menambah koneksi pribadi Anda. Carilah orang yang memiliki interest, atau ketertarikan yang sama dengan Anda, lalu kirimlah pesan lewat Facebook yang ramah dan formal berisikan ucapan terima kasih Anda atas koneksi yang telah terjalin. Dengan demikian, saat mereka melihat update-an Anda mengenai halaman Facebook Anda, mereka dapat tergerak untuk menyumbangkan likes-nya.

11. Tambahkan plugin likes pada situs Anda atau laman lain yang Anda miliki seperti blog, yang akan membuat orang menekan likes tanpa perlu masuk ke halaman Facebook Anda.

Ada tips lain yang sudah pernah Anda coba dan berhasil?

Related Articles

WhatsApp WhatsApp Sales