Mekari Qontak
Featured Articles Other Business Sales

Cara Membuat Customer Membayaran Rutin

Customer Service

Memiliki customer tetap yang percaya dan loyal kepada Anda pastinya adalah goal dari bisnis yang Anda jalankan. Customer yang demikian adalah customer yang yang jarang ditemui dan dapat terus-menerus memberikan keuntungan stabil bagi bisnis Anda. Saat Anda baru pertama kali membangun relasi dengan customer yang baru, terdapat beberapa cara untuk membuat customer baru Anda ini termotivasi untuk mendaftar menjadi bagian dari bisnis Anda secara permanen lewat recurring payments.

  1. Sederhanakan prosesnya

Banyak customer Anda tidak mau mendaftar menjadi pelanggan tetap yang melakukan pembayaran rutin karena proses yang berbelit-belit dan informasi yang terlalu panjang untuk dicerna, belum lagi proses pembayaran dan opsi harga yang harus dipertimbangkan. Pertankan proses yang sederhana dengan pilihan yang berjumlah secukupnya, berikut dengan nilai-nilai yang akan didapatkan customer jika menjadi recurring customer. Masukkan juga rekomendasi pilihan yang tepat dan paling populer agar customer dapat membandingkannya sendiri.

  1. Terbukalah dengan apa saja yang akan diperoleh customer, baik dan buruknya

Jika customer Anda tergolong baru akan pemakaian produk atau jasa Anda, maka Anda perlu transparansi yang jelas dan tidak merugikan mereka saat memilih Anda. Tunjukkan nilai baik dari pemilihan produk dan kira-kira apa yang akan ditemui customer nantinya jika menggunakan produk Anda. Berikan juga informasi penting lainnya seperti bagaimana cara membatalkan subscription atau bagaimana cara mengontak customer service.

Customer Service

Sumber Gambar: helponclick.com

  1. Dapatkan dan pertahankan kepercayaan customer

Membuat customer menjadi pelanggan tetap berarti meminta customer berkomitmen untuk berrelasi dengan bisnis Anda. Hal ini membutuhkan  kepercayaan sepenuhnya dari customer Anda dan bukti bahwa Anda berikut dengan bisnis Anda dapat diandalkan. Selalu ingatkan customer bahwa dengan mendaftarkan diri, customer setuju untuk berhubungan jangka panjang dengan bisnis Anda, dan tetap informasikan dengan jelas cara membatalkannya jika customer merasa perlu melakukannya ke depannya.

Customer Service

Sumber gambar: haysacademy.edu

  1. Tunjukkan dan berikan penjelasan mendetail menganai apa saja keunggulan dan manfaat yang akan diperoleh customer

Semakin cepat mereka merasa yakin dengan keputusan mereka untuk menjadi pelanggan tetap akan semakin baik dampaknya bagi bisnis Anda. Sediakan layanan customer service yang jelas alurnya dan mudah dijangkau atau dihubungi, entah itu lewat chat, email maupun telepon. Demonstrasikan cara mengontak Anda yang paling mudah agar mereka semakin nyaman berbisnis dengan Anda.

Yang terpenting dari membuat customer menjadi pelanggan tetap adalah penyediaan keamanan dan rasa nyaman untuk berkomitmen pada bisnis Anda. Penyederhanaan proses, transparansi, serta proses transaksi yang bisa bebas mereka pilih juga dapat membantu Anda mendapatkan customer tetap.

Related Articles

WhatsApp WhatsApp Sales