Mekari Qontak
Featured Articles

3 Ide Bisnis Kecil-Kecilan yang Menarik

Holiday Business Opportunity

Menjelang akhir tahun, kesempatan untuk menutup tahun dengan sales besar-besaran dan keuntungan dari implementasi strategi marketing sepanjang tahun terbuka lebar. Para prospek biasanya siap melakukan transaksi dan sudah cukup mempertimbangkan produk dan layanan yang bisnis Anda tawarkan untuk membuat keputusan.

Tapi, tidak hanya bisnis yang sudah mapan yang bisa meraup untung jelang akhir tahun. Kesempatan ini pun bisa dimanfaatkan oleh Anda yang punya insting bisnis untuk membuka bisnis kecil-kecilan. Saatnya mengeksplorasi nuansa dan momen liburan dan pergantian tahun. Berikut ini beberapa idenya:

  1. Jasa pembersihan

Musim liburan seperti ini, biasanya banyak keluarga yang akan berencana pergi ke luar kota atau mengadakan acara makan-makan di rumahnya, terutama di malam Natal atau malam tahun baru. Anda bisa menawarkan jasa cleaning service yang ditagihkan per jamnya untuk rekan-rekan terdekat Anda yang Anda tahu harus mengadakan acara atau harus bepergian keluar kota. Bonusnya, Anda adalah sosok yang mereka kenal sehingga mereka akan lebih percaya kepada Anda. Dengan modal alat pembersih saja, Anda sudah bisa mulai memasarkan usaha Anda ini. Saatnya beroperasi, cek peralatan pembersih yang Anda miliki!

Holiday Business Opportunity

Sumber Gambar: ideaeventstyle.com

  1. Perencana pesta

Acara tutup tahun pasti jadi banyak agenda untuk banyak orang, keluarga maupun instansi. Di sinilah bisnis dapat muncul. Anda dapat menawarkan jasa perencana pesta kecil-kecilan untuk siapa saja yang mau mengadakan acara tapi tidak mau repot-repot memikirkan detailnya. Sisi positif dari bisnis ini adalah adanya potensi kontinuitas yang besar untuk ke depannya Anda jadikan bisnis yang bisa benar-benar Anda jalankan, tidak hanya saat musim liburan.

Holiday Business Opportunity

Sumber Gambar: pinterest.com

  1. Penunggu hewan peliharaan

Meski namanya terdengar tidak lazim di Indonesia, namun jasa yang satu ini di luar dugaaan akan sangat dibutuhkan di musim liburan. Jika Anda mengetahui adanya tetangga atau kenalan Anda yang akan ke luar kota di akhir tahun ini dan mereka memiliki hewan peliharaan, saatnya untuk mengajukan jasa Anda sebagai perawat hewan peliharaan. Dengan harga yang pastinya lebih murah daripada menitipkan hewan peliharaan ke tempat penitipan hewan, rekan Anda juga dapat merasa lebih tenang karena sudah mengenal Anda. Biarkan jasa Anda menyebar dari mulut ke mulut, dan jika berhasil, Anda dapat menjadikannya bisnis andalan Anda.

Dari ketiga ide di atas, manakah yang dapat Anda wujudkan musim liburan dan jelang akhir tahun ini? Ide berbisnis apa yang menurut Anda tepat diwujudkan di momen-momen penutupan dan pergantian tahun ini?

 

Related Articles

WhatsApp WhatsApp Sales