Mekari Qontak
Marketing Other Business

3 Hal yang Akan Berubah dari SEO di Tahun 2016

SEO Trend 2016

Search Engine Optimization atau SEO merupakan bagian penting dari pemasaran bisnis Anda di dunia online karena hal tersebutlah yang akan menentukan peringkat bisnis Anda di dalam dunia online. Untuk alasan itulah, SEO seharusnya menjadi salah satu startegi paling krusial dari sebuah bisnis.

Tren juga terus-menerus berkembang, dan SEO pun terus mengalami pembaharuan. Jika Anda ingin bisnis Anda tetap mengikuti tren, maka tiga perkembangan terbaru dari SEO ini dapat menjadi panduan Anda agar bisnis Anda tetap terdepan.

  1. Ke depannya, konten yang baik dan berkualitas saja tidak akan cukup

Konten memang benar adalah penguasa bisnis online, namun konten berkualitas tidak hanya bisa sekedar dibuat lalu diterbitkan saja. Semua orang dan semua bisnis telah melakukan hal yang sama, sehingga Anda perlu memberikan dan menawarkan hal yang lebih untuk menonjol. Pastikan konten Anda terfokus dan menyampaikan pesan terhadap persona, atau sosok ideal dari target market bisnis Anda. Lakukan analisa kata kunci yang tepat dan sesuaikan dengan konten Anda sehingga usaha SEO organik Anda pun tersentuh. Lakukan publikasi yang diperlukan di platform-platform media sosial yang relevan serta promosi terhadap postingan Anda tersebut.

SEO Trend 2016

Sumber gambar: business2community.com

  1. Pada prakteknya, berkembangnya dunia internet tidak akan menjamin konten yang dipublikasikan pasti mendatangkan trafik

Hanya akan terdapat beberapa konten dan postingan milik bisnis Anda yang bisa mendatangkan trafik dalam jumlah cukup. Jarang sekali hal ini terjadi, dan hal ini membuat Anda bertanya bagaimana sebaiknya mengatasinya. Anda harus menerima bahwa tidak semua konten akan membuahkan hasil yang selalu ramai dan viral. Anda harus tetap melakuka trial dan error. Capailah kesuksesan dan ke-viral-an kecil-kecilan. Kurangi kuantitas dalam usaha peningkatan kualitas sehingga waktu yang Anda habiskan dapat difokuskan pada promosi konten Anda secara lebih maksimal. Lakukan recycle dan testing judul bagi konten Anda dan masukkan interlinking dengan blog lain untuk mendatangkan trafik bagi konten-konten yang performanya kurang maksimal.

SEO Trend 2016

Sumber gambar: seohero.com.au

  1. Ke depannya, usaha mendatangkan trafik dengan menggunakan blogger tamu akan mati begitu saja dan terfokus pada pembangunan link

Postingan berbayar dan adanya nama terkenal di balik sebuah postingan tidak akan lagi seberhasil dan sejaya awal-awal kemunculannya. Sebaliknya, link building atau pembangunan link sebagai strategi trafik dari dan ke konten Anda.

Jika ingin bisnis Anda berhasil, tiga hal mengenai SEO ini sebaiknya mulai Anda pertimbangkan. Terdapat hal yang jauh lebih kompleks mengenai SEO daripada sekedar kata kunci yang sesuai, dan itulah yang harus dipecahkan oleh para pelaku bisnis online modern. Selamat mencoba dan bereksperimen dengan konten Anda!

Related Articles

WhatsApp WhatsApp Sales